Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Kunjungi Ditjen Bimas Buddha, Faisal Ali Hasyim Apresiasi Ruang Kerja Pegawai.

Rabu, 26 April 2023
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) ------------- Hari pertama masuk kerja setelah libur dan cuti bersama hari raya Idul Fitri 1444 H, Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian AgamaRI Dr. H. Faisal Ali Hasyim, SE., M.Si, CA, CSEP, lakukan silaturahmi ke Ditjen Bimas Buddha.

Irjen bersama rombangan diterima langsung oleh Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha, Supriyadi didampingi oleh Sekretaris Ditjen Bimas Buddha, Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Nyoman Suriadarma, serta pejabat lainnya.

Faisal Ali Hasyim mengatakan kami silaturahmi ke sini sambil soan, karena kalao ke Thamrin hanya ke lantai dasar saja dan saat ini kita harus keliling, karena Kerja Itjen itu nggak mungkin bisa bagus kalau tidak ada kontribusi dari unit eselon 1.

Terkait masuk hari pertama setelah lebaran Irjen menyebut memberi kesepatan pada pimpinan unit untuk memantau.

“Kita harus bisa memupuk rasa tanggung jawab, dan hal yang seperti itu perlu adanya komitmen itu baru bisa kita lakukan dengan maksimal kalau pimpinan itu mau peduli kebawah,” ucapnya.

Dalam kesempatan kunjungannya Irjen bersama rombangan juga melihat secara langsung ke ruang kerja pegawai mulai dari bagian Kepegawaian, Keuangan dan Perencanaan.

Sambil menyalami pegawai yang bekerja Irjen mengomentari meja kerja yang pendek dan bisa melihat rekan sekerja, "Ini bagus tidak terlalu tinggi jadi orang masih bisa ketemu,” kata Irjen sambil menatap meja kerja pegawai.

Rombongan juga melihat ruang kerja bagian keuangan dan umum sembari melewati meja kerja pegawai, Faisal Ali Hasyim menyampaikan "Biasanya keuangan itu banyak kertas, karena keuangan itu SPJ,” ucap Irjen sambil senyum lepas.

Tiba pada bagian Perencanaan dan Sistem Informasi rombongan Irjen kembali melirik meja kerja pegawai yang tertata secara berkelompok “Ini bagus, tempat kerja ini yang bener ya begini, ini sebenarnya kalau model kerja itu bisa saling melihat, saling berdiskusi dan minimal bisa berdiskusi, nanti nggak ada tumpukan-tumpukan,” terangnya.

Kunjungannya Irjen bersama rombangan menyempatkan masuk ke ruangan Record Center Unit Kearsipan II Ditjen Bimas Buddha untuk melihat secara langsung dan mengapresiasi ruangan kearsipan yang mulai tertata.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait