Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Kunjungan Kerja ke Medan Dirjen: Ketemu Tokoh dan Penyuluh Agama

Minggu, 10 Oktober 2021
Kategori : Berita
112

Medan (Humas Buddha) -------- Dalam mendukung percepatan vaksinasi, TNI bekerja sama dengan organisasi keagamaan lakukan vaksinasi kepada masyarakat.

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha, Caliadi berkesempatan kunjungi pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh TNI, bekerja sama Rotary Club Medan Deli, WALUBI  Provinsi Sumatera Utara dan MITSU (Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatera Utara) dengan menyediakan 3000 dosis vaksin, Sabtu (9/10).

Dirjen, mengapreasiasi kegiatan vaksinasi dalam membantu pemerintah melaksanakan percepatan vaksinasi sebagai upaya pencegahan covid-19.

Kunjungan Kerja Dirjen ke Sumatera Utara dilakukan dalam rangka melakukan pembinaan kegiatan peningkatan SDM Penyuluh Agama Buddha Non PNS.

Dalam kunjungan kegiatan Peningkatan Kompetensi SDM tersebut Dirjen memberikan pemantapan tentang moderasi  beragama.

“Moderasi beragama sangat relevan dengan NKRI karena kita adalah bangsa yang besar, majemuk dan berideologi Pancasila, maka penyuluh harus terus membangun keharmonisan serta kerukunan umat beragama,” terangnya.

Pada kesempata kunjugan acara Appreciation Night, Majelis Agama Buddha Guang Ji (MABGI) Provinsi Sumatera Utara,  Dirjen  menyerahkan 23 Tanda Daftar Lembaga dan Ijin Operasional SMB serta 40 Piagam Penghargaan Tokoh Agama.

Di akhir acara Dirjen menandatangani prasasti peresmian Pusdiklat Majelis Agama Buddha Guang Ji Indonesia Provinsi Sumatera Utara dengan di dampingi Pembimas Buddha, Ketua DPD MABGI, Sekretaris DPD Walubi Sumareta Utara.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait