Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Hasil Audit Kinerja 2021 Berhasil Baik.

Jumat, 07 Januari 2022
Kategori : Berita

Jakarta (Humas Buddha) ---------------- Dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas dan fungsi serta pengelolaan keuangan atas aspek ekonomis atau kehematan, efisiensi dan efektifitas Inspektorat Jenderal lakukan audit kinerja pada Ditjen Bimas Buddha.

Audit Kinerja dilakukan oleh Tim dari Inspektorat Jenderal selama kurang lebih 15 hari kerja dengan melakukan audit dengan cara wawancara kepada pegawai dan melakukan sampling ke daerah.

Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha, Supriyadi saat expose hasil audit kinerja menyampikan bahwa “Kita maknai dengan baik pelaksanaan audit kinerja untuk kemajuan Ditjen Bimas Buddha,” jelasnya.

Ketua Tim Audit Kinerja diwakili Imron Fauzi memaparkan bahwa “Ruang lingkup audit meliputi aspek-aspek kegiatan, aktivitas, program atau bidang-bidang organisasi dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi yang dibiayai dengan sumber dana APBN Tahun Anggaran  2021,” ungkapnya, Jumat, (7/1).

Lebih lanjut Imron Fauzi menambahkan Tim Audit melakukan penilaian audit kenerja melalui 4 fungsi.

“Kami melakukan penilian pada Sekretariat serta  Direktorat Urusan dan Pendidikan Agama Buddha dengan 4 fungsi struktur penilaian yakni fungsi perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pelaporan, pencapaian hasil.

Hasil expose capaian akhir audit kinerja untuk Sekretariat 82,306 (berhasil) kemudian Direktorat Urusan dan Pendidikan Agama Buddha 80,554 (berhasil).

Epose audit kinerja tahun 2021 di ikuti oleh Tim audit dari Inspektorat Jenderal, jajaran pejabat dan pegawai dilingkungan Ditjen Bimas Buddha.

 


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait