Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Gema Waisak 2567 BE/2023: Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Lakukan Doa Keselamatan Bangsa.

Senin, 29 Mei 2023
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) ------------- Rangkaian Gema Waisak Nasional yang diselenggarakan oleh Sangha Teravada Indonesia (STI) dilanjutkan dengan “Doa Keselamatan Bangsa Bersama Tokoh Agama dan Masyarakat. 

Sebelumnya pada minggu pagi pukul 06.00 WIB Gema Waisak lakukan prosesi Pindapata dengan menghadirkan kurang lebih 67 Bhikkhu Sangha Theravada Indonesia dan di sambut oleh ribuan umat Buddha wilayah Jakarta dan sekitarnya.

 Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Supriyadi saat hadiri penutupan Gema Waisak Nasional berharap semoga kebahagiaan yang tengah dirasakan oleh umat Buddha atas perbuatan baik dapat semakin memperkuat dalam rangka membagun dan menjaga NKRI.

“Semoga kebahagiaan ini semakin memperkuat mental, moralitas kita sebagai umat, sekaligus warga negara bahwa kita semua dengan dilakukannya kegiatan Pindapata, mudah-mudahan kesempatan ini akan semakin menambah kekuatan kita untuk terus membangun dan menjaga NKRI,” harap Dirjen pada Minggu (28/05/2023).

“Semoga semarak Waisak 2567 BE akan semakin menggema di seluruh Nusantara,” tambahnya.

Acara bertajuk “Doa Keselamatan Bangsa Bersama Tokoh Agama dan Masyarakat tersebut merupakan rangkaian kegiatan Pindapata Nasional Gema Waisak 2567 BE/2023 yang diselenggarakan oleh Sangha Theravada Indonesia bersama Keluarga Buddhis Theravada Indonesia (KBTI).

Selain pindapata, juga digelar bakti sosial, pengobatan gratis, pelepasan satwa, pentas kesenian, donor darah, dan potong rambut.

Hadir dalam acara doa keselamatan bangsa, yakni Bhikkhu Sangha, perwakilan dari Mabes Polri, Pembimas Buddha pada Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Suliarna, Ketua Umum Permabudhi Philip K.Widjaja,  Anggota DPR RI Bambang Patijaya, tokoh lintas agama, dan tokoh masyarakat.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait