Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Gelar Rapimnas Pemuda Tridarma Gaungkan Moderasi Beragama.

Minggu, 02 Oktober 2022
Kategori : Berita

Jakarta (Humas Buddha) ------------ Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Supriyadi buka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Pemuda Tridharma Indonesia bertempat di Wihara Silaparamita, Jakarta Timur (02/10).

Dalam sambutannya Supriyadi menyampaikan apresiasi kepada panitia atas semangat Pemuda Tridharma Indonesia menggelar kegiatan Rapimnas.

Lebih lanjut Dirjen mengungkapkan terima kasih atas diangkatnya tema moderasi beragama dalam Rapimnas kali ini.

Menurutnya itu adalah hal yang sangat penting untuk dipahami oleh seluruh jajaran Pemuda Tridharma Indonesia.

“Bicara tentang moderasi beragama, hal itu adalah jawaban atas segala kegaluan terhadap berbagai fenomena yang terjadi di masyarakat,” ungkap Supriyadi.

Dirjen menambahkan “Bahwa digaungkannya moderasi beragama, kita diajarkan untuk memiliki cara pandang, sikap, perilaku dan praktik beragama dalam kehidupan bersama yang berprinsip adil dan berimbang, dengan mematuhi konsensus nasional,” terangnya.

Dirjen juga mengingkatkan bahwa konsep moderasi beragama harus dipahami dengan baik, bahwa dalam hidup bersama harus bisa menempatkan diri, dalam konteks kehidupan adil dan berimbang.

Menurutnya kerangka tersebut sudah terbangun dalam Ikrar dan Mars Pemuda Tridharma Indonesia yang pada awal acara telah dinyanyikan dengan semangat.

Kepada peserta Dirjen berharap bahwa Pemuda Tridharma Indonesia dapat kembangkan serta mengimplementasikan ke dalam kehidupan sehari-hari.

Selain juga diselenggarakan seminar dengan mengetengahkan tema “Moderasi Umat Beragama dan Dasar-Dasar Ketridharmaan”.

Hadir dalam acara Rapimnas Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, Penyelenggara Buddha Kota Jakarta Timur, Penyelenggara Buddha Kota Bogor, Ketua Umum Magabutri, Ketua Umum Wagabutri, Ketua Umum Pemuda Tridharma serta seluruh kader pemuda Tridharma se-DKI Jakarta dan Jawa Barat.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait