Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Caliadi: Moderasi Beragama Sudah Ada Sejak Zaman Buddha Gotama

Sabtu, 20 November 2021
Kategori : Berita

Jakarta (Humas Buddha) --------   Dalam mendukung program pemerintah tentang Moderasi Beragama DPP Generasi Muda Buddhis Indonesia (Gemabudhi) selenggarakan Seminar dengan tema “Moderasi Beragama dalam Tindakan” Sabtu (20/11).

Dirjen menyampaikan bahwa dalam Buddhisme konteks moderasi beragama sudah ada sejak zaman Buddha Gotama, bahkan setelah masa kehidupan Buddha Gotama pun moderasi beragama tertuang jelas dalam Pilar Asoka, ungkapnya.

Caliadi juga mengajak kepada masyarakat dan umat Buddha pada khususnya untuk benar-benar mengaplikasikan dalam kehidupan beragama sehari-hari.

Lebih lanjut Dirjen menambahkan “Dalam Pilar Asoka dengan jelas dituliskan bahwa kita harus tetap menghargai agama lain,” jelasnya.

“Janganlah kita menghormat agama sendiri dengan mencela agama orang lain, jadi mari kita implikasikan moderasi beragama dalam kehidupan,” tambahnya.

Hadir sebagai narasumber Bhikkhu Santacitto, Anggota BPIP Romo Benny Susetyo, dan Ketua Umum Gemabudhi Bambang Patijaya. Turut hadir  dalam acara  seminar Drs. Budi Setiawan, Ketua / perwakilan DPD  Gemabudhi dari 18 provinsi, perwakilan majelis agama Buddha, serta perwakilan organisasi kemasyarakatan pemuda lintas agama.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait