Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Tahun 2023 Capaian RB Ditjen Bimas Buddha Targetkan Sebesar 85.

Selasa, 17 Januari 2023
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) --------- Perdana di tahun 2023, Ditjen Bimas Buddha gelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) 2023. Rapat diikuti oleh anggota Tim Reformasi Birokrasi Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha, sebagaimana yang tertuang dalam SK Dirjen Bimas Buddha Nomor 5 Tahun 2023 tentang Tim Reformasi Birokrasi Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Tahun 2023.

Anggota Tim Pengarah, Nyoman Suriadarma menyampaikan bahwa pada dasarnya tahun 2023 ini dapat dimanfaatkan sebagai waktu yang tepat untuk memperkuat RB di Ditjen Bimas Buddha.

“Tahun 2023 perlu penajaman atas ketercapaian nilai RB di tahun sebelumnya, tahun 2022,” ujar Nyoman saat berikan pengarahan dalam rapat bersama Tim Reformasi Birokrasi Ditjen Bimas Buddha di Jakarta, Selasa (17/01/2023).

Nyoman berharap tahun 2023 agar masing-masing anggota tim benar-benar mengetahui progres dalam area mana yang menjadi bidangnya, sebagaimana yang tercakup dalam delapan area perubahan Reformasi Birokrasi pada Kementerian Agama.

Menurut Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 25 tahun 2020 tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2020-2024, berdasarkan prioritas, delapan area perubahan dapat menjadi semacam “list of priority” yang masing-masing instansi diberi keleluasaan untuk menentukan fokus prioritas dan kemudian menyusun program yang relevan. Dengan demikian, area perubahan tersebut lebih dipandang sebagai sebuah model atau pola yang pencapaiannya disesuaikan dengan kondisi dan kapasitas masing-masing organisasi.

Ketua Tim Pelaksana RB pada Ditjen Bimas Buddha, Aris Budiyanto mengatakan bahwa pada tahun 2022 Ditjen Bimas Buddha telah mencapai nilai Reformasi Birokrasi yaitu sebesar 84,02. Adapun pada tahun 2023 Ditjen Bimas Buddha menargetkan nilai RB sebesar 85. Oleh karenanya, Aris mengajak seluruh anggota tim untuk meningkatkan peran sertanya.

Susunan personalia Tim Reformasi Birokrasi Ditjen Bimas Buddha Tahun 2023 terdiri dari Tim Pengarah, Tim Pelaksana, dan delapan Kelompok Kerja (Pokja) Reformasi Birokrasi yang terdiri dari Kelompok Kerja: Manajemen Perubahan, Manajemen Perundang-undangan, Penguatan Kelembagaan, Penataan Tata Laksana, Sistem Manajemen SDM ASN, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, serta Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait