Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Ratusan Umat Buddha Saksikan Pelantikan Ketua DPD KCBI Sumatera Utara.

Minggu, 19 Maret 2023
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) ------------ Ketua Umum Dewan Perwakilan Pusat (DPP)  Keluarga Cendekiawan Buddhis Indonesia (KCBI)  Y.M. Bhikkhu Dhammavuddho Thera, lantik Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Sumatera Utara dan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Kota Medan.

Pelantikan Ketuadan pengurus berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh ratusan umat Buddha Provinsi Sumatera Utara, Sabtu 18 Maret 2023.

Sesuai dengan keputusan Darno Hartono diamanahkan sebagai Ketua DPD KCBI Provinsi Sumatera Utara  periode 2022-2023 dan Ridwan sebagai Ketua KCBI Kota Medan untuk masa bakti 2023-202.

Darno Hartono mengatakan KCBI adalah wadah kebersamaan para Cendekiawan Buddhis berasaskan Pancasila dan Buddha Dharma untuk merapatkan barisan, saling mendukung dan memberikan kontribusi untuk kemajuan Agama Buddha Indonesia.

“KCBI memandang perlu umat Buddha yang berpendidikan tinggi, berwatak intelektual, berprestasi di masyarakat memiliki rasa persatuan dalam rangka membantu mereka yang masih tertinggal,” jelasnya

Sementara Ketua Umum DPP KKCBI  Y.M. Bhikkhu Dhammavuddho Thera berharap agar bersama–sama bisa turut mengabdi dan berbakti pada Agama, Nusa dan Bangsa berdasarkan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Turut hadir dalam acara pelantikan Pelaksana Harian DPP KCBI Eric Fernardo, Bendahara Umum DPP KCBI Syarifarudin Afa. Nampak Ketua DPD WALUBI Sumatera Utara Brilian Moktar serta Penyelenggara Buddha kota dan kabupaten pada Provinsi Sumatera Utara.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait