Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Penyuluh Agama Buddha Selenggarakan Doa Bersama

Sabtu, 04 September 2021
Kategori : Berita
150

Jakarta (Humas Buddha) -------- Penyuluh Agama Buddha Nasional selenggarakan doa bersama untuk keselamatan bangsa secara virtual, Jumat (03/09/2021).

Kegiatan doa bersama sudah berlangsung dua kali yakni tanggal 13 Agustus dan 3 September 2021, dengan peserta Penyuluh Agama Buddha PNS maupun Non PNS.  

Dalam kesempatannya Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha, Supriyadi hadir di tengah-tengah peserta dan mengapresiasi kegiatan doa bersama ini  berharap dapat menjadi agenda rutin.

Supriyadi menambahkan “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab bersama atas penderitaan yang ada karena mewabahnya Pandemi Covid-19,” tambahnya.

Selanjutnya Pembina Institut DongZen Indonesia (IDZI), Suhu Nirmana Sasana dalam pesan Dharma menyampaikan “Meskipun pandemi merupakan suatu penderitaan yang berat namun di sisi lain juga ada dampak baiknya misalnya munculnya pembinaan pembinaan Dharma yang dapat diikuti oleh banyak orang dari Sabang sampai Merauke,”pesannya.

Lebih lanjut Suhu Nirmana Sasana memberikan motivasi kepada para Dharmaduta para penyuluh untuk terus memberikan bimbingan Dharma kepada masyarakat karena hal itu merupakan bentuk dana yang tertinggi yakni Dharmadana. 

Menutup pesan Dharma Suhu Nirmana Sasana menekankan “Pentingnya mengembangkan Sad Paramita yakni dana paramita, sila paramita, ksanti paramita, virya paramita, dhyana paramita dan prajna paramita dalam hidup, Dharma harus dipelajari, direnungkan, dipraktikkan dan dibuktikan manfaatnya,” terangnya.

Pada akhir acara dilakukan doa bersama dengan tradisi Mahayana dipimpin oleh Upasaka Erwin Sugiyanto penyuluh Non PNS dari Jakarta. Doa dengan harapannya pandemi segera berakhir dan pemimpin bangsa diberikan kekuatan untuk bisa membimbing masyarakat bangsa dan Negara mencapai kesejahteraan.

 


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait