Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809

Nyoman: Waisak Tahun Ini Dapat Membawa Kedamaian, Kebahagiaan bagi Seluruh Umat Buddha dan Semua Makhluk

Sabtu, 25 Mei 2024
Kategori : Berita

Klaten (Bimas Buddha) ---------- Direktur Urusan dan Pendidikan (Dirurpendik) Agama Buddha, Nyoman Suriadarma hadiri peringatan Hari Raya Tri Suci Waisak 2568 BE/2024 di Candi Sojiwan, pada Kamis (23/5/2024).

Dalam sambutannya, Nyoman menyampaikan tema yang telah ditetapkan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha  Kesadaran Keberagaman Jalan Hidup Luhur, Harmonis dan Bahagia.

Dirurpendik menjelaskan bahwa tema ini mengajak untuk kita semua tanpa terkecuali Bahwa kehidupan luhur itu hanya bisa kita realisasikan ketika kita mampu menjalankan, memahami dan mempraktikkan nilai-nilai Dhamma ajaran Buddha itu sendiri.

"Tema ini juga mengajak kita semua untuk bisa melahirkan hidup yang harmonis, harmonis dalam diri, harmonis dalam keluarga, harmonis dengan tetangga dan harmonis dengan segenap bangsa," ujar Nyoman.

Nyoman berharap agar perayaan Waisak tahun ini dapat membawa kedamaian dan kebahagiaan bagi seluruh umat Buddha dan semua makhluk.

"Saya mewakili Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha malam ini mengucapkan selamat hari raya Tri Suci Waisak 2568 BE/2024,” ujarnya.

Upacara peringatan Waisak Bersama ini diikuti oleh sekitar 700 umat Buddha dari berbagai daerah seperti Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Sumatera Selatan.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Budiyono
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait