Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Ketua STABN Sriwijaya Lakukan Kerjasama Pengembangan Lembaga dengan STABN Raden Wijaya.

Senin, 24 Oktober 2022
Kategori : Berita

Wonogiri (Humas Buddha) ----------- Dalam upaya meningkatkan sinergitas program kerja Pendidikan Keagamaan Buddha, Ketua Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri (STABN) Sriwijaya, Dr.Sapardi, S.Ag., M.Hum lakukan kunjungan ke Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri (STABN) Raden Wijaya Wonogiri Jawa Tengah, Senin (24/10/2022).

Kunjungan kerja diterima langsung oleh Ketua Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri (STABN) Raden Wijaya Prof. Dr. Hesti Sadtyadi, SE.,M.Si beserta jajaran.

Dalam agenda kunjungan kedua STABN membicarakan terkait peningkatkan intensitas  dua institusi dalam pengembangan lembaga.

“Kami didampingi oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Sugianto, S.Ag., M.Pd. lakukan kunjungan ke STABN Raden Wijaya Wonogiri, tentang peningkatkan intensitas antara dua institusi dalam pengembangan lembaga,” jelas Sapardi.

Lebih lanjut Sapardi mengatakan pada kesempatan ini kami juga melakukan tindak lanjut kerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Raden Wijaya yang nantinya akan melahirkan beberapa rencana program kerja diantaranya melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat dan kerjasama lainnya di bidang pendidikan.

Kegiatan ini menurut Ketua akan melahirkan kesepakatan untuk program perguruan tinggi di tahun 2024 akan dirancang strategi yang sesuai, sehingga program-program tersebut tepat sasaran dan mengarah kepada tujuan utama pengembangan lembaga.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut Ketua STABN Sriwijaya mengajak untuk bersama-sama mensukseskan program pemerintah terkait Borobudur sebagai destinasi wisata superprioritas yang telah disampaikan oleh Presiden RI dan Borobudur sebagai wisata religi yang telah ditetapkan oleh empat Menteri dan juga dua Gubernur dengan rencana kegiatan antara lain:

1. Pabbaja Samanera yang akan dilaksanakan tanggal 15 Desember 2022;

2. Magha Pujja  yang akan dilaksakana bulan Maret 2023.

Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal dalam mengimplementasikan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi serta bentuk kegiatan kerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Buddha Raden Wijaya.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait