Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Dirjen Bimas Buddha Dukung dan Sambut Baik Program STABN Sriwijaya Tangerang

Selasa, 26 Maret 2024
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) ------------ Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha, Supriyadi menerima audiensi Ketua STAB Negeri Sriwijaya beserta jajaran di Jakarta pada Selasa, 26 Maret 2024.

Audiensi tersebut dilaksanakan dalam rangka koordinasi terkait Program PPG Dalam Jabatan pada STAB Negeri Sriwijaya serta melaporkan rencana akan dibangunnya Area Terbuka untuk mahasiswa kepada Dirjen Bimas Buddha.

Supriyadi memberikan dukungan terhadap program yang dijalankan oleh STABN Sriwijaya. Menurut Supriyadi,  pelaksanaan PPG perlu disiapkan dengan baik dan dilaksanakan ke arah yang lebih substantif.

Terkait akan dibuatnya Area Terbuka bagi mahasiswa, pihaknya mendorong agar pembuatan area terbuka bagi mahasiswa tersebut diprioritaskan.

Ketua STAB Negeri Sriwijaya Dr. Li. Edi Ramawijaya Putra, M.Pd. dalam laporannya menyampaikan bahwa rencana pelaksaan PPG Dalam Jabatan (Dljab) pada tahun ini akan diikuti oleh sebanyak 129 peserta.

Terkait rencana dibangunnya Area Terbuka Mahasiswa (Students’ Area), Ketua menyampaikan bahwa area tersebut akan diperuntukkan bagi para mahasiswa sebagai ruang berdiskusi secara open space dan bisa digunakan juga untuk healing.

Selain itu, audiensi ini juga membahas mengenai progress perubahan bentuk STABN Sriwijaya dari sekolah tinggi menjadi institut, rencana pengadaan Videotron di aula kampus, serta hal-hal yang berkaitan mengenai internasionalisasi perguruan tinggi seperti program visiting scholar/professor, foreign students (short course), dan kolaborasi internasional melalui Faith Action Network.

Turut hadir dalam audiensi, yakni Sekretaris Ditjen Bimas Buddha, Kasubdit Pendidikan Tinggi, Kasubdit Pendidikan Dasar dan Menengah, Kaprodi PPG STAB Negeri Sriwijaya, serta para dosen STABN Sriwijaya. Audiensi ini ditutup dengan penandatanganan Pakta Integritas Komitmen Kinerja.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait