Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Caliadi Lantik Pejabat Eselon III

Jumat, 03 September 2021
Kategori : Berita
396

Jakarta (Humas Buddha) -------- Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha melakukan promosi dan rotasi Pejabat Eselon III, sesuai dengan Keputusan Menteri Agama  Nomor B: 028516/B.II/3/2021 tanggal 26 Agustus 2021.    

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan secara resmi dilakukan oleh Dirjen Bimas Buddha, Caliadi di ruang serba guna, Jum’at (3/9/2021).

Pada kesempatan sambutannya Dirjen menyebutkan rotasi dan promosi pejabat tidak bisa dihindarkan karena proses tersebut merupakan penyegaran.

“Dalam suatu organisasi rotasi dan promosi pejabat tidak bisa dihindarkan karena proses tersebut merupakan penyegaran untuk menjadikan suasana kinerja lebih baik sesuai dengan tuntutan masyarakat,” uangkapnya

Disamping itu masyarakat semakin kritis, menuntut agar pemerintah memberikan perhatian yang sungguh-sungguh dalam mewujudkan pelayanan masyarakat yang baik serta birokrasi yang tidak berbelit-belit, tambahnya.

Selanjutnya Dirjen mengajak kepada seluruh pejabat dan pegawai untuk memberikan pelayanan yang adil, jujur dan menjaga citra Kementerian Agama.

“Saya mengajak seluruh pejabat dan pegawai dilingkungan Ditjen Bimas Buddha baik di pusat maupun daerah dalam memberikan pelayanan berlaku adil, jujur menjaga citra Kementerian Agama dan bisa dijadikan tauladan di dalam kehidupan sehari-hari, berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

Bertindak sebagai saksi dalam pengambilan Sumpah Jabatan Eselon III, yakni Sekretaris Ditjen Bimas Buddha (Nyoman Suriadarma) dan Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha (Supriyadi).

Adapun pejabat yang dilantik yaitu Triroso, S.Ag., MM  yang sebelumnya menjabat sebagai Pembimas Buddha pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten dengan tugas baru Kepala Bagian Keuangan dan Umum pada Sekretariat Ditjen Bimas Buddha.

Hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, beberapa Koordinator dan Sub. Koordinator dilingkungan Ditjen Bimas Buddha, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait