Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Lantik PC Majelis Buddhayana Indonesia, Gunawan: Program Kerja Dapat Menyentuh Umat

Senin, 01 Februari 2021
Kategori : Berita
382

Pematangsiantar (Humas Buddha) ---- Penyelenggara Buddha Kota Pemantangsiantar, Gunawan hadiri Pelantikan Gabungan PC Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Kota Pematangsiantar dan Kab. Serdang Bedagai di Cetiya Bodhi Buddhayana, Kota Pematangsiantar, (31/01).

Pada sambutannya, Gunawan berharap agar keberadaan dan program kerja organisasi dapat menyentuh kepentingan dan pelayanan umat guna menjaga harmonisasi, kedamaian, dan religiusitas umat. 

“Keberadaan suatu organisasi seperti MBI diharapkan dalam program kerjanya yang menyentuh kepentingan pelayanan dan pembinaan umat, serta menjadi wadah motivasi peningkatan keyakinan umat Buddha agar suasana menjadi harmonis, damai, dan religius semakin kokoh di tengah-tengah kehidupan masyarakat di Sumatera Utara, khususnya Kota Pematangsiantar dan Serdang Bedagai,” tuturnya di hadapan peserta.

Selain itu, Gunawan juga menyampaikan bahwa MBI merupakan partner organisasi Sangha, Vihara, dan Mitra Pemerintah dalam misi pelayanan.

“MBI bukan hanya merupakan organisasi atau lembaga keagamaan partner Sangha dan Vihara, tetapi juga Mitra Pemerintah dalam pelayanan, mengemban untuk menaburkan dan menyuburkan nilai-nilai agama Buddha di dalam kehidupan umat Buddha serta berupaya meninggikan mertabat kemanusiaan,” ujar Gunawan.

Di sela-sela pelantikan, Gunawan juga menyerahkan Tanda Daftar Lembaga Keagamaan Buddha kepada Ketua Pengurus Cabang MBI Kota Pematangsiantar yaitu Upa. Tjonggah Ika (periode 2020-2023).  

Turut hadir para anggota Sangha, Ketua Pengurus Daerah MBI Provinsi Sumatera Utara Bpk. UP. Ir. Eddy Sujono Setiawan, SE., MM, Ketua PC  MBI Kota Tebing Tinggi Bpk. UP. Eddy Wijaya, Ketua MBI Kab. Batubara Bpk. Upa. Djohan Tandjung, Ketua MBI Kab. Taput Ibu Upi. Bong On Nah, Ketua MBI Tapanuli Bagian Selatan Bapak Upa. Ferdius SW, serta Ketua Pengurus Daerah Wanita Buddhis Indonesia Provinsi Sumatera Utara Ibu Upi. Lina Selamat dan tokoh agama Buddha lainnya.


Sumber
:
Gunawan
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait