Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Kurang lebih 20 KK Umat Buddha Terdampak Banjir dan Tanah Longsor.

Minggu, 09 Januari 2022
Kategori : Berita

Papua (Humas Buddha) -------------- Bencana banjir dan tanah longsor pada hari Kamis (6/1) di Entrop, Kecamatan Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Provinsi Papua mengakibatkan perabot rumah tangga  bagian besar dari warga sudah tidak bisa digunakan lagi.

Pembimbing Masyarakat Buddha, Jumari menjelaskan (melalui sambungan telepon) korban banjir dan tanah longsor di Entrop Kecamatan Jayapura selatan ada umat Buddha perantau dari Nusa Tenggara Barat dan warga lainnya.

“Ada sejumlah kurang lebih 20 KK yang beragama Buddha yang rumah kontrakannya terendam banjir  dan  mengakibatkan perabot rumah tangga  sebagian besar sudah tidak bisa digunakan lagi,” jelasnya.

“Bangunan rumah ibadah yang terdampak banjir yakni Vihara Numbay Santijaya yang sedang proses pembangunan,” tuturnya.

Jumari menambahkan “Hari ini juga sedang berlangsung pemberian bantuan untuk umat Buddha yang terdampak banjir dan tanah longsor  berupa, beras 10 kg, Indomie 1 karton,  minyak goreng 1 kg dan kompor sumbu, tambahnya.

Sebelumnya warga dampak banjir dan tanah longsor mendapatkan bantuan konsumsi makan nasi bungkus dari Wandani Jayapura langsung oleh ketua Wandani, Darsini dan bantuan kasur sejumlah 50 biji dari Yayasan Karuna Mitta Wijaya bekerja sama dengan KBTI Jakarta.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait