Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Menag: Kegiatan Tipitaka Chanting Luar Biasa

Jumat, 21 Juli 2023
Kategori : Berita

Magelang (Humas Buddha) ----------------- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas hadiri Indonesia Tipitaka Chanting (ITC) bertempat di Pelataran Taman Lumbuni komplek Candi Borobudur pada Jum’at (21/07/2023).

Yaqut Cholil Qoumas yang akrab di panggil Gusmen menyampaikan kegiatan Tipitaka Chanting luar biasa.

“Luar biasa sekali Tipitaka Chanting ini, kegiatan spiritual oleh umat Buddha yang dilakukan oleh ribuan umat,” ungkapnya.

“Saya merasakan kedamaian di antara saudara-saudara umat Buddha ini. Dan tentu pemerintah berkewajiban untuk memberikan fasilitas yang lebih baik, karena ini jumlahnya terbatas, tadi disampaikan hanya sekitar 1500. Kita akan usahakan supaya tahun-tahun ke depan kapasitasnya lebih besar” sebut Gusmen.

Menag meyebut bahwa potensi umat Buddha yang berziarah ke Candi Borobudur sangat besar.

“Kita tahu bahwa potensi umat Buddha yang bisa berziarah ke Candi Borobudur ini akan sangat besar. Di Asia ada sekitar 507 juta umat Buddha dan di Asia Tenggara lebih dari 60 juta umat Buddha,” lanjutnya.

Menteri Agama juga mengatakan bahwa kedepan Candi Borobudur akan di pasang catra sesuai dengan hasil rapat koordinasi nasional dengan Menteri Menko Maritim dan Investasi, beberapa Menteri yang lain termasuk Gubernur Jawa Tengah terkait dengan penataan kawasan Candi Borobudur. 

“Kalau Borobudur kita tata, kita kemas dengan baik catra kita pasang untuk melengkapi, keagungan Borobudur menjadi sebuah potensi wisata religi yang luar biasa,” tandas Menag.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait