Berita Detail

img

MUSDA TITD, Caliadi: Evaluasi Organisasi dalam Rangka Regenerasi dan Perbaikan

Senin, 26 Oktober 2020 11:35 WIB

Banten (Humas Buddha) ---- Dirjen Bimas Buddha, Caliadi hadiri Musda PTITD di Provinsi Banten. Pada sambutannya, dijelaskan bahwa sebuah organsasi dalam mencapai tujuan perlu adanya evaluasi dengan melaksanakan Musda, Hal ini perlu untuk mengetahui kelemahan dan kelebihan suatu organisasi. 

“Sebagaimana kita sadari bahwa sebuah organisasi dalam rangka mencapai sebuah tujuan maka perlu adanya evaluasi melaksanakan Musda lebih lebih dalam rangka regenerasi. Kalua sebuah organisasi dari awal sampai akhir tidak ada regenerasi dan evaluasi apa kelemahan apa kelebihan maka organisasi itu akan menjadi staknan” pesan Dirjen di hadapan pengurus. 

Selanjutnya, Dirjen Bimas Buddha juga berikan apresiasi atas pelaksanaan Musda ini untuk mencapai sebuah solusi program-program yang akan dilaksanakan. 

“Maka saya memberikan apresiasi kegiatan Musda ini dalam rangka mencapai sebuah solusi program-program apa yang kita laksanakan dan langkah apa yang arus dilakukan sehingga tujuan dari organisasi ini akan tercapai lalu saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus TITD ini” lanjutnya.

Lebih lanjut Caliadi menyampaikan bahwa Tridarma ini merupakan pembinaan Dari Direktorat Bimbingan Masyarakat Hindu dan Buddha sejak Tahun 1967. 

“Tridarma ini merupakan pembinaan dari Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha sesuai dengan penyampian dari Ketua Panitia. Bahwa Perhimpunan Tridarma sejak 1967 sudah di bawah Binaan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu dan Buddha” Lanjutnya

Dirjen Bimas Buddha juga sampaikan hal ini sebagai momentum melakukan introspeksi diri sehingga nanti akan berguna bagi umat Buddha.

“Maka dari itu hari ini menjadi suatu momentum untuk melakukan instropeksi diri agar semua organisasi ini bisa berjalan dan tentunya dapat bermanfaat dan berdaya guna bagi umat Tridarma itu sendiri” 

Dalam laporannya Ketua Panitia melaporkan bahwa organisasi lembaga keagamaan PTITD dan Matersia ini secara syah nasional pada tahun 1979 dengan SK Menteri Agama.
“Perlu kita ketahui bersama bahwa organisasi lembaga keagamaan PTITD dan Matresia ini syah secara nasional pada tahun 1979,  Lewat SK Menteri Agama Nomor H. 31  SK/1979. Untuk itu saya mengingkatkan kembali bagi calon calon generasi penerus PTITD ddan Matresia Komda Banten serta pengurus TITD untuk belajar dan terus mewujudkan cita cita Tridarma” Tutur Lusiana Candi Kencana. 

Acara Musda PTITD dan Matresia Komda Provinsi Banten dihadiri oleh Ketua Majelis Tao Indonesia Wilayah Banten,  Majelis Matresia dan pengurus PTITD serta umat Buddha di bawah binaan Tridarma Wilayah Tangerang.


Sumber : Humas Buddha
Penulis : budiyono
Editor : budiyono

Dibaca : 104 kali