Berita Detail

img

MAHANITI LOKA DHAMMA 2020, STABN RADEN WIJAYA RAIH PIALA BERGILIR KEJUARAAN

Sabtu, 24 Oktober 2020 01:23 WIB

Banten (Humas Buddha) ---- Ratusan mahasiswa dan mahasiswi Buddhis dari PTAB se-Indonesia turut hadir dalam pelaksanaan penutupan Mahaniti Loka Dhamma Tingkat Nasional Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Ditjen Bimas Buddha Kementerian Agama RI selama lima hari secara virtual, pada 19-23 Oktober 2020.

Mahaniti Loka Dhamma merupakan suatu pertemuan, penampilan kebolehan dan ketangkasan dalam Dhamma bagi masyarakat kampus. Dalam acara itu digelar perlombaan, dan Talk Show.

Pada sambutan penutupan, Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Drs. Supriyadi, M.Pd ungkap bahwa kegiatan ini sebagai peluang asah kreativitas dan keterampilan guna mewujudkan mahasiswa yang berkualitas.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan nasional yang bertujuan memberikan peluang bagi mahasiswa dalam mengasah kreativitas dan keterampilan dalam mewujudkan lulusan yang berdaya saing,” ungkapnya di hadapan peserta.

Kegiatan yang secara resmi ditutup oleh Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha tersebut, para masyarakat kampus khususnya mahasiswa dan mahasiswi telah melakukan perlombaan dari 5 kategori yang bersifat ilmiah.

Kelima kategori yang diperlombakan yakni dalam bidang: Pengembangan Kreativitas Mahasiswa (PKM) bidang Penelitian, Pengabdian Masyarakat, Kewirausahaan, Karya Cipta, Kajian Tripitaka

Tahun ini, Mahaniti Loka Dhamma mengusung tema: “AKSI (Akademis, Spiritualitas, dam Inovatif)”.

Dalam ajang tersebut para peserta yang juara dari tiap-tiap kategori memperoleh penghargaan berupa piala, dana pembinaan dan piagam penghargaan. Adapun peraih juara umum Mahaniti Loka Dhamma yaitu STABN Raden Wijaya Wonogiri Jawa Tengah. 

Kegiatan ini diikuti oleh 10 STAB yang terdiri dari 2 STAB Negeri dan 8 STAB Swasta. Selanjutnya dilakukan Talk Show dari Tim SADHU United.


Sumber : Humas Buddha
Penulis : budiyono
Editor : budiyono

Dibaca : 61 kali