Berita Detail

img

Caliadi: Pembangunan Langkah Awal Penerus Bangsa

Sabtu, 17 Oktober 2020 05:20 WIB

Sumatera Utara (Humas Buddha) --------- Dalam melakukan pelayanan kepada Umat Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha melakukan kunjungan ke Provinsi Sumatera Utara dalam kunjungannya Dirjen bertemu dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, (Drs. H. Syahrul Wirda, MM). Dalam pertemuan tersebut Dirjen lakukan koordinasi terkait dengan pembinaan umat Buddha di Provinsi Sumatera Utara,(17/10)

Mengawali kunjungannya Dirjen Bimas Buddha melakukan  peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Minggu Buddhis (SMB) Mestika Abadi Kota Medan, Dirjen berharap pembangunan ini sebagai langkah awal kita dalam rangka membina generasi-generasi penerus bangsa dalam rangka mengantisipasi budaya globalisasi.

“Pembangunan ini sebagai langkah awal kita dalam rangka membina generasi-generasi penerus bangsa dalam rangka mengantisipasi budaya globalisasi,  dimana kita pahami generasi penerus bangsa merupakan aset bangsa yang akan meneruskan kepemimpinan bangsa ini.  Maka dalam rangka mengantisipasi budaya budaya globalisasi yang mendunia maka pemahaman agama menjadi salah satu benteng utama untuk mengansipasi agar anak anak kita tidak terjebak dalam situasi global” Ucap Caliadi.

Kami jajaran Direktorat dan jajaran Kanwil akan mensuport pembangunan ini. Adapun masyarakat membangun sebuah sekolah dalam rangka untuk keikutsertaan dan memberikan kontribusi kepada pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa maka negara harus hadir.  

“Kami jajaran Direktorat Bimbingan Masyarakat Buddha dan jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara (Pembimas Buddha)  akan mensport pembangunan ini. Apapun masyarakat membangun sebuah sekolah yang tidak lain tidak bukan dalam rangka untuk keikutsertaan dan memberikan kontribusi kepada pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa maka negara harus hadir” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Dirjen Bimas Buddha juga melakukan kunjungan ke Maha Vihara Chong De, Vihara Buddha Murni  dan Yayasan Vihara Maitri Medan Tri Amal Group. Dirjen berpesan agar pengurus  dan umat Buddha selalu menjaga persatuan dan kesatuan intern umat Buddha dan berkoordinasi dengan pemerintah dalam melakukan pembinaan umat tetap menjaga kesehatan.

“Dalam melakukan pelayanan kepada umat pengurus vihara agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan intarn umat beragama. Tetap melakukan dan berkoordinasi dengan pemerintah  dalam melakukan pembinaan kepada umat, serta selalu menjaga kesehatan sesuai dengan himbauan dari pemerintah” pesannya.

Sementara itu pada kunjungan ke Mahavihara Maitreya Dirjen Bimas Buddha menyempatkan berkunjung ke Galeri Indonesia Harmoni Dunia Satu Keluarga.  Selanjutnya bersama sama dengan pengurus vihara dan umat melakukan penanaman pohon mangga dan panen sayuran di kebun Maitreyawira. 

Dokumen terkait:

        

 

 

 


Sumber : Humas Buddha
Penulis : budiyono
Editor : budiyono

Dibaca : 19 kali