Berita Detail

img

Caliadi: Membangun Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara

Sabtu, 10 Oktober 2020 09:18 WIB

Palembang (Humas Buddha) --------- Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha melakukan kunjungan ke Provinsi Sumatera Selatan. Dirjen mengajak untuk membangun sebuah kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Palembang, (09/10).

“Mari kita sama-sama memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Sumatera Selatan ini. Kita harus bersinergi agar semua yang menjadi harapan kita semua akan berjalan dengan baik.  Itulah yang terpenting dalam membangun sebuah kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ungkapnya.

Hal itu disampaikan Dirjen bersama  dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Dr. Drs. Mukhlisuddin S.H., M.A. Kepala Bagian Tata Usaha H. Abadil S.Ag. serta Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Buddha Wiswadas S.Ag, M.Si. kepada Pengurus Lembaga Agama dan Keagamaan Buddha serta para tokoh Agama Buddha Provinsi Sumatera Selatan di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam kesempatannya Dirjen Bimas Buddha didampingi  oleh Pembimas Buddha melakukan kunjungan ke Cetya Xin Ling Fa Men Palembang. Dalam arahannya berpesan agar tetap membangun komunikasi dan tetap lakukan koordinasi dalam rangka memberikan kontribusi pemikiran kepada pemerintah.

“Agar umat dan segenap pengurus untuk tetap membangun komunikasi dan tetap lakukan koordinasi dalam rangka memberikan kontribusi pemikiran kepada pemerintah sehingga tercipta komunikasi yang baik,” dalam sambutannya.

Pembinaan berikutnya ke Pusdiklat Sikkhadama Palembang, harapan Dirjen,  agar Pusdiklat menjadi tempat mengembangkan aktivitas seni dan budaya Buddhis, terlebih terdapat segi historis dari Kerajaan Sriwijaya.

“semoga Pusdiklat Sikkhadama Palembang dapat berkembang dengan baik dan memberikan manfaat nyata dan menjadi  tempat mengembangkan aktivitas seni dan budaya Buddhis, terkait segi historis dari Kerajasn Sriwijaya" jelasnya.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Sekolah Maitreyavira, Dirjen Bimas Buddha berkesempatan menyampaikan arahan serta diskusi dengan segenap pengurus yayasan dan dewan guru. Pesan Dirjen tentang upaya pencegahan  penyebaran COVID-19 dan patuhi  protokol kesehatan.

“Karena ibu, bapak sebagai pendidik, saya menitipkan pesan sebagaimana yang disampaikan oleh pemerintah terkait dengan protokol kesehatan mari kita patuhi untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membersihkan lingkungan dan senantiasa berdoa agar kita terhindar dari COVID-19,” tambahnya.

Pembinaan terus dilanjutkan kepada Pengurus Tri Dharma Provinsi Sumatera Selatan  dengan  mengusung tema: Tetap Kompak dan Tetap Sinergi dalam Keharmonisan.  Pada kesempatan tersebut Dirjen mengajak para pengurus TITD agar tetap kompak dan terus melakukan pembenahan dalam hal administrasi.

”Tetaplah menjadi kompak dari berbagai aspek. Saya ingin kita semua segala administrasi terkait TITD agar segera dilengkapi. Mari lakukan pembenahan terhadap TITD agar tertata dengan baik sehingga tidak ada klaim si A si B tapi dasarnya adalah legalitas,” jelasnya.

Dokumentasi terkait:

              

 

 

 


Sumber : Humas Buddha
Penulis : budiyono
Editor : budiyono

Dibaca : 40 kali