Berita Detail

img

Distribusi Sembako, Suwanto: Tetap Jaga Kebersihan Tempat Ibadah

Jum'at, 22 Mei 2020 05:59 WIB

Pembimas Buddha DKI Jakarta Suwanto beserta Para Penyelenggara Buddha DKI Jakarta, dan pengurus WALUBI mendistribusikan bantuan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (apresiasi Gubernur DKI Jakarta) yang diberikan melalui Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta sebanyak 261 paket sembako @ senilai 500 ribu rupiah untuk para petugas rumah ibadah Agama Buddha, Kamis (22/05).

Suwanto berpesan kepada para petugas Vihara/cetya/kuil di Provinsi DKI Jakarta agar mematuhi protokoler kesehatan dan kebersihan serta kerapian tempat ibadah.

“Semua agar kiranya dalam kondisi wabah korona tetap mematuhi protokol kesehatan, termasuk dalam pembagian/pengambilan sembako bentuk apresiasi dari Gubernur DKI Jakarta. Para petugas rumah ibadah agama Buddha dihimbau untuk tetap menjaga kebersihan dan kerapihan tempat ibadah masing-masing sehingga rumah ibadah yang sehat tetap terjaga dalam suasana PSBB,” ungkapnya.

Setelah diterima para Penyelenggara Buddha bertugas menerima secara simbolis, mengecek isi bantuan, mendistribusikan dan melaporkan penerimaan bantuan langsung kepada para penerima manfaat. 

Bantuan yang diberikan dipusatkan ditiga lokasi penerimaan : Kantor Kemenag Kota Jakarta Barat (139 paket), Vihara Lalitavistara Cilincing Jakarta Utara (25 paket) dan Vihara Silaparamita Cipinang Jakarta Timur (97 paket).

Lebih lanjut para ketua Vihara dan petugas rumah ibadah Agama Buddha yang menerima manfaat bantuan apresiasi Gubernur DKI Jakarta pun menghaturkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pembimas Buddha, para Penyelenggara Buddha Kota Jakarta Timur, Barat, Utara dan Selatan serta pengurus WALUBI DKI yang hadir yaitu romo Liem Wira dan Romo Asun yang telah bertugas meskipun di hari libur nasional ini.

Dokumen terkait : 

        


Sumber : Pandu Dinata
Penulis : budiyono
Editor : budiyono

Dibaca : 134 kali