Berita Detail

img

Bantuan Apresiasi Gubernur DKI, Suwanto: Data Penerima Bantuan Akan Disempurnakan

Sabtu, 16 Mei 2020 09:13 WIB

Jakarta (Humas Buddha) --- Pembimas Buddha beserta para Penyelenggara Buddha DKI Jakarta turut serta lakukan virtual meeting bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait bantuan apresiasi Gubernur DKI Jakarta sebanyak 8.388 paket dengan nilai +/- 500.000  petugas dan penjaga rumah ibadah di DKI Jakarta. Bantuan akan diberikan kepada para petugas tersebut, Sabtu (16/05).

Pada kesempatan tersebut, Pembimas Buddha DKI Jakarta Suwanto ungkapkan bahwa terdapat 261 orang yang terdaftar. Namun, terdapat sebagian petugas masih belum terdaftar dan data akan disempurnakan kembali.

“Meskipun sudah ada 261 orang yang sudah terdaftar akan tetapi masih ada sebagian petugas dan penjaga rumah ibadah Agama Buddha yang belum terdaftar, harapan kami dilain kesempatan jika ada permintaan data lagi maka akan kami sempurnakan,” ungkap Suwanto di hadapan peserta rapat.

Adapun data tersebut dipersiapkan dan diperoleh dari kerjasama Pembimas Buddha DKI Jakarta dengan WALUBI, dan para Penyelenggara Buddha.

Mekanisme distribusi tersebut dapat diterima langsung dan memberikan manfaat. Adapun penerima bantuan telah disepakati dan diputuskan pada 3 lokasi yakni Vihara Silaparamita, Vihara Lalitavistara Cilincing, dan Kankemenag Jakarta Barat.

Suwanto menambahkan bahwa, bantuan yang diharapkan tidak hanya dalam bentuk barang tetapi juga uang.

“Pada kesempatan ini ada juga usulan lain dari para Tokoh Agama melalui perwakilan DMI dan PHDI bahwa bantuan diharapkan tidak hanya dalam bentuk barang namun dalam bisa juga dalam bentuk uang, dalam hal ini jika ada sesi bantuan berikutnya,” lanjutnya.

Selanjutnya, Suwanto mengatakan pemberian bantuan juga harus dilakukan secara simbolis dengan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta serta para tokoh agama agar publikasi maksimal dan sesuai dengan era keterbukaan.

“Selain itu para Tokoh Agama juga memberikan aspirasi agar ada acara simbolis dan pertemuan yang dihadiri oleh Bapak Gubernur DKI Jakarta dan para tokoh Agama.(DMI, Walubi, Matakin, PGPI, PHDI). Hal ini juga didukung oleh para pihak terkait agar publikasinya lebih maksimal dan sesuai era keterbukaan,” tutupnya.

Rapat dihadiri oleh Kabiro Pemprov DKI (Bpk. Hendra) dan diikuti oleh pihak Dinsos DKI, Inspektorat, Pembimas Buddha, Pembimas Kristen dan penyelenggara Buddha.


Sumber : Pandu
Penulis : budiyono
Editor : budiyono

Dibaca : 46 kali