Berita Detail

img

Jelang Waisak, Bodhisatta Buddhis Center Lakukan Kegiatan Sosial

Jum'at, 08 Mei 2020 07:40 WIB

Banten (Humas Buddha)----Menjelang peringatan detik-detik  Waisak 2564 BE/2020, Bodhisatta Buddhis Center (BBC) Tangerang Banten melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan pada masyarakat sekitar, Tangerang (07/55).

"Bantuan ini merupakan bentuk  kebersamaan antar sesama, kita dari vihara memberikan takjil untuk persiapan buka bagi saudara kita umat muslim  yang melaksanakan ibadah puasa, dan pemberian sembako untuk masyarakat sekitar, ojek online dan tukang becak,” ucap ketua Vihara Upc. Budi. 

Selanjutnya, Vihara Bodhisatta Buddhis Center lakukan Puja Bhakti Detik-detik Waisak 2564 BE/2020 dengan sederhana yang diikuti oleh 3 anggota Sangha, 1 Samaneri  dan ketua vihara, serta mematuhi himbauan pemerintah untuk melakukan jaga jarak (social distancing). Hal ini dilakukan untuk mecegah penyebaran virus corona (covid-19). 

Yang Mulya Bhante Anando  berpesan agar umat Buddha selalu semangat praktik Dhamma. 

“Dalam suasana sekarang ini kita semua selalu semangat dan pempraktekkan ajaran guru kita Sang Buddha, tidak berbuat jahat, banyaklah berbuat baik, sucikan pikiran mata batin, dan selalu membahagiaakan orang tua dan orang lain,” ungkapnya.

Selanjutnya, Bhante menghimbau agar selalu mengikuti anjuran pemerintah untuk mencegah Covid-19.

“Hendaknya kita semua selalu mengikuti anjuran dokter dan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19). Dengan cara menjaga jarak aman minimal 1 meter, pola  hidup yang sehat, olah raga teratur dan pola makan yang sehat, selalu pakai masker bila keluar rumah,” tambahnya. 
 
Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Vihara Vippasana Kusalacitta Bekasi. Pelaksanaan Puja Bhakti Detik-detik Waisak 2564 BE/2020 dilakukan dengan melakukan protokoler kesehatan sesuai himbauan dari pemerintah. Hanya dilakukan oleh tiga Anggota sangha dan  satu ketua vihara. 

Lebih lanjut ketua vihara juga menghimbau untuk mengikuti aturan pemerintah.

“Kita semua mengikuti aturan dari pemerintah untuk melaksanakan detik detik waisak di rumah saja. Dan berkah waisak mari kita rayakan di rumah masing-masing,” ungkapnya.

Dokumen terkait : 

         


Sumber : -
Penulis : budiyono
Editor : budiyono