Berita Detail

img

Kanwil Kemenag DKI gandeng  KBI Salurkan Sembako 

Senin, 04 Mei 2020 08:53 WIB

Jakarta (Humas Buddha) ------- Pembimas Buddha Provinsi DKI Jakarta (Suwanto, S.Ag., MM.) didampingi Penyelenggara Buddha Kota Jakarta Timur (Pandu Dinata, S.Kom ) hadir pada kegiatan aksi sosial yang dilaksakan oleh Keluarga Buddhayana Indonesia, Vihara Silaparamita Jakarta (03/05).

Bantuan yang diberikan berupa pembagian 519 paket sembako dan masker kepada umat Buddha yang ada di 12 vihara di sekitar Jakarta Timur : 

1. Vihara Silaparamita Cipinang
2. Vihara Dana Viriya Jatinegara
3. Vihara Dharma Kumala Jatinegara
4. Vihara Avalokiesvara Jatinegara
5. Vihara Amurva Bhumi Jatinegara
6. Vihara Dharma Sukha Cakung
7. Cetiya Nalanda Cakung
8. Vihara Mudita Pondok Kopi
9. Vihara Arya Dwipa TMII
10. Vihara Prajapati Kramat Jati
11. Vihara Viriya Dharma Ciracas
12. Vihara Viriya Bala Pekayon

Ketua KBI diwakili oleh Irianto Wijaya berharap bantuan dapat membantu mengurangi beban akibat pandemi ini.

"Semoga bantuan yang diberikan oleh Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) kepada umat Buddha Jakarta Timur dapat membantu mengurangi beban akibat pandemi Covid-19," ungkap Irianto Wijaya.

Dengan adanya bantuan dari KBI semoga umat Buddha yang terkena dampak dapat lebih ringan dalam mengatasinya sehingga pada saat merayakan waisak bisa lebih khusuk dan nyaman dalam dalam beribadah.

Hal lainnya juga disampaikan oleh Pembimas Buddha DKI Jakarta terkait perayaan Tri Suci Waisak 2564 BE/ 2020 dapat dilaksanakan di rumah masing-masing sesuai protokoler kesehatan.

"Untuk merayakan Waisak dapat dilakukan dirumah umat masing-masing, jika sampai mengadakan perayaan online harus sesuai dengan protokol kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker dan rajin cuci tangan. Semoga umat Buddha selalu dalam keadaan sehat dan bahagia," tutup Suwanto.


Sumber : -
Penulis : budiyono
Editor : budiyono

Dibaca : 120 kali