Berita Detail

img

Sosialisasikan SISTER, Ditjen Buddha Dorong Update Tri Dharma Perguruan Tinggi

Minggu, 01 Maret 2020 08:02 WIB

Jakarta (humasbuddha)---Guna meningkatkan penataan aktivitas dosen sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi, Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha adakan Sosialisasi Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi (SISTER), Jakarta (26-28/02). Dirjen Bimas Buddha Caliadi yang membuka sosialisasi tersebut mengajak seluruh dosen PTKB mengupdatenya.

"Dirjen Bimas Buddha sangat mendukung dan mendorong agar seluruh dosen PTKB melakukan update aktivitas Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui SISTER," ucapnya.

Melalui SISTER menurut Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Supriyadi, data dasar pada PDDIKTI dapat dilengkapi secara langsung oleh dosen dan tenaga pendidik dalam bentuk portofolio yang berkaitan dengan aktivitas penelitian.

Diharapkannya PTKB yang ada berkomitmen untuk menggunakan Sister sebagai sarana untuk melakukan perubahan data dosen dan selanjutnya mengupload aktivitas (melalui Sister).

Kedepannya, pihaknya akan melakukan pemantauan secara berkala terkait progres pelaksanaaan aplikasi Sister. Hal ini diharapkan agar data pada dosen PTKB bisa tertata dengan baik, untuk kemajuan Perguruan Tinggi Keagamaan Buddha di Indonesia.

Dikatakannya hal ini sangat membantu tenaga pendidik dosen dalam meningkatkan pola karir dan kompetensi pada satuan kerja. Dosen dapat melengkapi data dalam benyuk portofolio yang berkaitan dengan aktivitas penelitian, publikasi, dan pengabdian masyarakat.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari:

1. Caliadi, S.H., M.H. (Pengelolaan Sumber Daya pada Perguruan Tinggi Keagamaan Buddha)

2. Firman Rudiansyah (Pengelola Data Dosen PDDIKTI dan PDD SISTER), serta

3. Rizky Tito Prasetyo (Implementasi Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi). 

Diikuti 60 dosen dan operator PDDIKTI dari PTKB se-Indonesia, kegiatan ini mengarahkankan PTKB untuk melakukan installasi aplikasi Sister. Peserta/dosen pada kesempatan ini melakukan registrasi dan mengoperasikan Sister.


Sumber : -
Penulis : eddwin
Editor : budiyono

Dibaca : 113 kali