Berita Detail

img

Perayaan Imlek, Menag: Jaga Toleransi dan Kepedulian Sesama Manusia

Minggu, 19 Januari 2020 08:25 WIB

Menteri Agama Fachrul Razi bersama Dirjen Bimas Buddha hadiri Perayaan Imlek 2571/2020 di Vihara Mahavihara Buddhist Building Indonesia, Jakarta (18/01). 

Menag mengapresiasi bakti sosial perayaan Imlek yang digelar umat Buddha tersebut. Menurutnya, semua agama mengajarkan hal yang sama tentang toleransi dan kepedulian terhadap sesama manusia.

“Mereka yang merayakan Imlek, hari ini menyerahkan 5.000 bingkisan untuk mereka-mereka yang tidak mampu. Saya sangat menghargai, dan semua agama pasti memerintahkan hal yang sama seperti itu," ungkapnya.

Lebih lanjut, Menag mengatakan semua agama mengajarkan untuk saling bantu tanpa mempedulikan agamanya. Para pemeluk agama juga ditanamkan untuk saling menghormati satu sama lain. 

“Mudah-mudahan ini dapat menunjukkan kepedulian sosial bagi sesama dan membuat Indonesia lebih maju. Selamat Imlek 2571 tahun 2020. Mari rayakan Imlek dengan penuh cinta dan kasih sayang,” lanjutnya.

Penerima bingkisan yaitu warga dari 16 daerah se-Jabodetabek dari berbagai agama. Bingkisan yang diberikan berupa makanan kering sehingga tahan lama. 

Hadir pula dalam kegiatan ini Kapolres Jakarta Barat dan jajarannya, Para tokoh agama serta umat penerima bantuan dari wilayah Jakarta dan sekitarnya.


Sumber : -
Penulis : budiyono
Editor : eddwin

Dibaca : 336 kali