Berita Detail

img

Bina Walubi Bali, Caliadi Pesankan Eksis dan Jaga Kerukunan

Jum'at, 17 Januari 2020 12:00 WIB

Badung (humasbuddha) -- Mengawali awal tahun 2020 Dirjen Bimas Buddha Caliadi berikan pembinaan kepada para ketua Majelis, lembaga dan Vihara yang bernaung di Wadah Antar Lembaga Umat Buddha Indonesia (WALUBI) Provinsi Bali (15/01). Caliadi berpesan agar wadah ini agar selalu eksis dalam membina dan menjaga kerukunan umat.

“Wadah Antar Lembaga Umat Buddha Indonesia Provinsi Bali agar selalu eksis dalam membina umat. Harus juga jaga kerukunan umat,” ucap Caliadi.

Lebih lanjut disampaikannya juga kepada seluruh tokoh Agama Buddha dan pengurus lembaga Keagamaan Buddha agar tetap solid serta menjaga kondusifitas umat.

Caliadi menyampaikan bahwa Ditjen Bimas Buddha akan selalu memberikan pelayanan kepada Wadah antar lembaga umat Buddha Indonesia Provinsi Bali. Fokus utama dan merupakan kewajiban Ditjen Bimas Buddha dan termasuk pembimas Buddha adalah memberikan pelayanan kepada umat dan lembaga keagamaan Buddha.

“Berikan pelayanan kepada lembaga dan keagamaan Buddha, dan pastikan pelayanan berlangsung baik. Jangan sampai ada tertinggal,” tegasnya.

Menurut Caliadi hal tersebut bertujuan agar terciptanya harmonisasi, kerukunan dan kondusifitas umat Buddha.

Pada kesempatan tersebut Caliadi juga pemberian piagam penghargaan kepada Ketua Wadah antar Lembaga umat Buddha Indonesia Romo Eka Wira Dharma. Hal tersebut dimaksudkan memberikan penghargaan terhadap pengabdian pada perkembangan Buddha Dhamma di wilayah Provinsi Bali.

Turut hadir Pembimas Buddha Prvo.Bali Suliarna, Pembina Walubi Provinsi Bali Herliana Kang, para ketua vihara dan lembaga keagamaan Buddha serta para penyelenggara Buddha seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Bali.


Sumber : -
Penulis : eddwin
Editor : budiyono

Dibaca : 61 kali