Berita Detail

img

Resmikan Grand Hall Vihara Purva Vaidurya Pontianak, Caliadi: Tingkatkan Peran Vihara

Minggu, 15 Desember 2019 09:19 WIB

Dirjen Bimas Buddha Caliadi meresmikan Grand Hall Vihara Purva Vaidurya, Pontianak - Kalimantan Barat (9/12). Dalam sambutannya Caliadi mengajak meningkatkan peran Vihara

"Fungsi rumah ibadah selain untuk puja bakti dapat juga difungsikan sebagai tempat mendidik dalam membangun karakter dan moral bagi anak didik dan umat Buddha," ujarnya.

Lebih lanjut, Caliadi menjelaskan Vihara harus digunakan sebagai tempat meningkatkan potensi umat Buddha.

"Vihara juga bisa menjadi tempat membangun ekonomi kerakyatan bagi umat, peningkatan kemampuan seni dan budaya Buddhis bagi umat," lanjutnya.

Caliadi berharap, umat Buddha bisa menjadi pilot project dalam menjaga kerukunan di Indonesia. Menurutnya, salah langkah menjaga kerukunan adalah menjaga sikap saling menghormati dan menghargai antar umat beragama.

"Saya harap umat Buddha dapat mendukung program pemerintah untuk selalu menjaga iklim sejuk kerukunan dalam kehidupan beragama," tuturnya.

Hadir YM. Suhu Andhanavira Mahastavira,  Anggota DPR RI (Daniel Johan,SE), Anggota DPRD Kota Pontianak (Yandi, SE,. M. Sos), Pembimas Buddha Provinsi Kalimantan Barat, Penyelenggara Buddha Kabupaten Kubu Raya, aparat TNI dan Polri, Bhikkhu Sangha dari berbagai negara : China, Singapura, Malaysia, Thailand, Taiwan, Srilanka, India, Jepang, dan Amerika. Serta para umat dari berbagai kota di Indonesia.


Sumber : -
Penulis : eddwin
Editor : budiyono

Dibaca : 256 kali