Berita Detail

img

Bina Umat Lubuk Linggau, Caliadi Paparkan Program Kerja Bimas Buddha

Jum'at, 06 Desember 2019 08:28 WIB

Dirjen Bimas Buddha Caliadi memberikan pembinaan kepada pengurus dan umat Buddha di Kota Lubuk Linggau ( 3-4 Desember). Pada kesempatan ini salah satu poin penting dikatakan program khusus Pemuda Buddhis.

“Ditjen Bimas Buddha memiliki program khusus untuk Pemuda Buddhis, seperti kemah pemuda, Yobana Dhamma Samaya, Sippa Dhamma Samaja,  dan Swayamvara Tripitaka Gatha untuk Para Majelis Agama Buddha di Indonesia," ucapnya.

Lebih lanjut dirinya berpesan agar selalu menjaga kerukunan dan membina tali silahturahmi dengan sesama umat beragama, aktif berkoordinasi.

“Dengan menjaga kerukunan baik dengan masyarakat sekitar, pemerintah dan kementerian Agama kota Lubuk linggau niscaya semua urusan lancar," Ungkap Dirjen.

Selain pemaparan program, Caliadi juga menyampaikan terkait dengan pembangunan Rumah Ibadah Buddha. Dikatakannya pemerintah tidak memiliki hak melarang bila sesuai aturan yang berlaku.

"Dalam hal pembangunan rumah ibadah pemerintah tidak memiliki hak untuk melarang selama sesuai aturan yang berlaku, untuk umat Buddha agar selalu membangun komunikasi dan koordinasi  dengan pemerintah, masyarakat setempat, lintas agama dan FKUB Sehingga jika ada urusan terkait itu maka bisa lebih memudahkan dalam prosesnya," ungkapnya.

Caliadi juga mengadakan pertemuan dengan Walikota Lubuk Linggau, FKUB Kota dan Para Tokoh Agama terkait dengan pembangunan Vihara Dhamma Ratana di Kota Lubuk Linggau.

Selain pertemuan tersebut Caliadi juga mengadakan kunjungan dengan para ketua Vihara dan didampingi oleh Pembimas Buddha provinsi Sumatera Selatan, Kepala Kankemenag kota Lubuk Linggau, Ketua WALUBI kota terkait program kerja Bimas Buddha serta menyerap aspirasi dari Masyarakat Buddha kota Lubuk Linggau.


Sumber : -
Penulis : budiyono
Editor : eddwin

Dibaca : 115 kali