Berita Detail

img

Pasamuan Agung Maitreya, Caliadi: Rangkul Semua Umat Buddha

Sabtu, 30 November 2019 08:34 WIB

Pandita Buddha Maitreya Indonesia (Mapanbumi) melaksanakan Pasamuan Agung Luar Biasa 29 november - 1 Desember, Surabaya-Jawa Timur. 

Dalam paparannya Dirjen Bimas Buddha Calaidi berpesan kepada para penyuluh merangkul dan membina semua umat Buddha.

“Tidak berpatokan pada salah satu majelis saja, akan tetapi bisa merangkul dan membina semua umat Buddha,” ucapnya.

Dikatakannya penyuluh Agama Buddha harus bisa memberikan pemahaman tentang kerukunan dan toleransi umat beragama.

Dirinya meminta dukungan terhadap dua program unggulan Ditjen Bimas Buddha, yaitu peningkatan dua status STABN menjadi IABN, dan pemekaran Direktorat dari Direktur urusan dan pendidikan Agama Buddha menjadi Direktur Urusan Agama Buddha dan Direktur Pendidikan Agama Buddha. Hal ini dikatakannya menjadi sangat penting untuk dilakukan karena bukan merupakan keinginan semata namun kebutuhan mendasar demi perkembangan umat Buddha Di Indonesia. 

Pasamuan ini dilaksanakan untuk melakukan pengukuhan Maha Sesepuh Citra Vira yang menggantikannya Maha Sesepuh Gautama Hardjono yang telah wafat beberapa bulan lalu.

Dilakukan pembahasan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Mapanbumi, Evaluasi program kerja Mapanbumi yang telah dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia. 

Turut hadir Ketua Umum Permabudhi, ketua Majelis Agama Buddha Mahayana Indonesia, perwakilan Magabudhi, NSI serta Pembimas Buddha Provinsi Jawa Timur.


Sumber : -
Penulis : budiyono
Editor : eddwin

Dibaca : 235 kali