Berita Detail

img

Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Caliadi : Milikilah Tanggungjawab Perolehlah Kedamaian

Jum'at, 01 November 2019 01:01 WIB

Guna menjaga siswa Buddhis tidak terpengaruh terhadap penggunaan obat-obatan terlarang, Bimas Buddha Prov.DKI Jakarta mengadakan Sosialisasi Bahaya Narkoba, Sekolah Narada Jakarta Barat
 (30/10).

Dirjen Bimas Buddha Caliadi yang berkesempatan memberikan pengarahan, mengajak untuk memiliki karakter dan kepribadian yang baik untuk di terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Masa depan bangsa Indonesia berada di pundak generasi muda penerus bangsa, untuk itu dalam diri siswa harus memiliki rasa tanggung jawab terhadap segala perbuatan yang dilakukan," ucap Caliadi.

Dikatakannya hal itu dilakukan agar tidak melakukan tindakan yang menyimpang dan melanggar hukum yang ada di negara Indonesia.

"Dengan demikian maka kita akan memperoleh suatu ketentraman dan kedamaian dalam menjalankan kehidupan di dunia ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Caliadi mengatakan pendidikan karakter sangat diperlukan bagi siswa siswi Buddhis. Hal itu dikarenakan siswa memiliki etika dan mengetahui akibat dari perbuatan yang dilakukan.

"Untuk itu praktek perbuatan baik yang di lakukan lewat ucapan, pikiran dan badan jasmani, selalu mencerminkan ajaran Buddha. Dengan demikian kebahagiaan akan selalu menyertai kita, sebaliknya jika kita melakukan perbuatan yang jahat,maka penderitaan akan datang," tandasnya.

Hadir Pembimas Buddha DKI Jakarta  Suwanto bersama 144 peserta tingkat SMP. Menghadirkan narasumber dari Dr. Giri Sulaiman, serta dari Badan Narkotika Nasional Dr.victor (Ry).

 


Sumber : -
Penulis : eddwin
Editor : budiyono

Dibaca : 72 kali