Berita Detail

img

Ribuan Umat Buddha Sumut Ikuti Perayaan Kathina

Selasa, 29 Oktober 2019 03:26 WIB

Ribuan umat Buddha se-Sumatera Utara mengikuti perayaan Kathina 2563/2019 yang diselenggarakan Keluarga Buddhayana Indonesia, Medan-Sumatera Utara (27/10). Pembimas Buddha Kanwil Kementerian Agama Prov. Sumut Budi Sulistiyo mengajak meningkatkan keyakinan untuk lebih bahagia.

“Melalui praktek dana ini diharapkan dapat meningkatkan keyakinan terhadap ajaran luhur Buddha Gotama sehingga hidup kita lebih baik, sejahtera, dan bahagia,” ucap Budi.

Menyambut baik dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada segenap panitia, para tokoh agama/pimpinan majelis dan umat Buddha atas sikap hormat yang baik kepada para anggota sangha sehingga terlaksana Sanghadana Masa Kathina 2563/2019 dengan lancar, sukses dan penuh berkah.

Menghimbau kepada segenap umat Buddha agar menggunakan kesempatan baik pada perayaan sanghadana masa Kathina ini untuk menanam jasa kebajikan dengan berdana kepada anggota Sangha.

Ketua PD Majelis Buddhayana Indonesia Prov. Sumut Eddy Sujono mengatakan perayaan Sanghadana Masa Kathina 2563 ini merupakan momen yang sangat penting dalam perkembangan agama Buddha.

“Kathina ini dapat menunjang kebutuhan para bhikkhu dan juga untuk kegiatan Sangha,” ucapnya.

“Pada perayaan ini juga sekaligus digunakan sebagai momen syukuran kepada anggota Sangha Agung Indonesia yang telah mencapai dua puluh tahun massa vassa (Mahathera),” ungkap Eddy.

Rangkaian acara dimulai dengan puja bakti, pembacaan paritta dan permohonan sila kepada anggota sangha, kemudian dilanjutkan dengan pembabaran kotbah Dhamma dan pemberkatan.(MD).


Sumber : -
Penulis : eddwin
Editor : budiyono

Dibaca : 262 kali