Berita Detail

img

Penganugrahan Piala Padma, Caliadi Ajak Perkuat Moderasi Beragama

Sabtu, 12 Oktober 2019 07:41 WIB

Lembaga Pengembangan Tipitaka Gatha menyelenggarakan Penganugerahan Film Pendek Buddhis. Dirjen Bimas Buddha Caliadi hadir dalam malam penganugerahan piala Padma yang diselenggarakan oleh LPTG, Jakarta (10/10). Caliadi menyambut baik dan berharap dapat memperkuat moderasi beragama untuk terus toleran, rukun, damai dan sejahtera.

"Saya pribadi ataupun pemerintahan menyambut baik adanya kegiatan ini yang tentu dapat mengimplementasikan moderasi beragama dalam kehidupan sehingga tetap hidup damai, rukun dan sejahtera," ungkapnya saat memberikan sambutan pada acara penganugerahan Lomba Film Buddhis tersebut. Caliadi berharap kegiatan ini terus berkelanjutan. Dirinya mengharapkan kreativitas terus dikembangkan.

"Semoga kegiatan ini tetap terus menjadi kegiatan yang berkelanjutan dan jauh lebih baik sehingga kreativitas generasi Buddhis terus terasah," lanjutnya dihadapan ratusan penonton.

Selain sebagai dukungan moderasi beragama, Rahmad Harsono (Ketua Panitia) menyatakan kegiatan ini bertujuan memperdalam Buddha Dharma dan mengasah kreativitas generasi Buddhis.

"Tujuan dari kegiatan ini yakni untuk memperdalam ajaran agama Buddha melalui film, dan menumbuhkan benih-benih baru generasi Buddhis serta mendukung ekonomi kreatif," katanya.

Acara ini merupakan sinergi program antara Ditjen Bimas Buddha dan Lembaga Pengembangan Tipitaka Gatha.Hadir Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Supriyadi, Ketua LPTG, serta perwakilan majelis agama Buddha.


Sumber : -
Penulis : eddwin
Editor : budiyono