Berita Detail

img

Perayaan HUT 43 PD Magabudhi Sumut, Pembimas Ajak Solid Jalankan Program

Jum'at, 11 Oktober 2019 02:32 WIB

PD Magabudhi Sumut mengadakan Perayaan HUT ke-43 Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia  (Magabudhi, Komplek Cemara Asri Medan- Sumatera Utara oleh Pengurus (06/10). Pembimas Buddha Sumut Budi Sulistyo yang berkesempatan memberikan sambutan mengajak para pengurus tetap solid sehat dalam menjalankan program-program nyata sesuai Visi dan Misi.

“Semoga para perintis dengan pengabdiannya yang sangat luhur memperoleh berkah termulia dan menghasilkan pencapaian yang berkualitas dan sempurna, para pengurus Magabudhi dapat menerangi umat Buddha dimanapun berada,
semakin sehat dan solid dalam menjalankan visi dan misi melalui program nyata yang tertuang dalam AD/ART Magabudhi,” ujarnya.

Sementara, Kadirin Ketua PD MAGABUDHI Sumatera utara menyampaikan bahwa organisasi ini telah bersumbangsih dalam kehidupan masyarakat melalu program-program nyata.

“MAGABUDHI melalui program kerjanya telah bersumbangsih dalam berbagai hal seperti memberikan pelayanan kerohanian kepada umat Buddha yang meliputi pembabaran Buddha Dhamma pada tempat ibadah vihara binaan, melaksanakan upacara penyumpahan profesi, pernikahan dan upacara-upacara agama Buddha lainnya serta membina umat dalam meningkatkan pengamalan ajaran agama Buddha sesuai dengan Kitab Suci Tipitaka,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Bhante Vipulasilo mengharapkan agar organisasi ini terus meningkatkan koordinasi, komunikasi dan kerjasama sehingga semakin maju dan berkembang dalam Buddha Dhamma.

“Ke depan MAGABUDHI hendaknya tidak lengah, dan terus tingkatkan kerjasama, koordinasi dan komunikasi utamanya dengan Keluarga Buddhis Theravada Indonesia yaitu Sangha Theravada Indonesia, Wanita Theravada Indonesia, Pemuda Theravada Indonesia sehingga Magabudhi semakin maju dan berkembang,” ungkap Bhante Vipulasilo.

Acara dimeriahkan dengan pemotongan kue tumpeng ulang tahun, penampilan nyanyian lagu Buddhis. Turut hadir pula dalam acara ini pengurus PD/PC Magabudhi, Wandani dan Patria Kota/Kabupaten se-Sumatera Utara dan Pengurus Vihara binaan.


Sumber : -
Penulis : eddwin
Editor : budiyono

Dibaca : 77 kali