Berita Detail

img

Perayaan 111 Tahun Kui Thian Hian De, Caliadi: Tingkatkan Semangat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Selasa, 08 Oktober 2019 07:11 WIB

Dirjen Bimas Buddha, Caliadi membuka Perayaan 111 Tahun Kui Thian De sekaligus Perayaan Agung 539 tahun Yang Maha Agung, Maha Mulia, maha Kuasa, Maha Dewi Kui Thian Hian De, Perayaan Ulang Tahun ke-20 Vihara Tridharma Dewi Sakti, serta Peluncuran Kitab Tridharma ke Seluruh Indonesia di Riau (7/10).

Caliadi, berharap pada upacara ini dapat meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa, moral bangsa serta menjaga bangsa yang bermoral.

“Melalui upacara ini, marilah kita berdoa dan bertekad untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa, moral bangsa serta menjaga bangsa ini agar menjadi bangsa yang bermoral, adil, makmur dan sejahtera serta menumbuhkembangkan jiwa patriotism,” ujarnya.

Selanjutnya, juga agar dijadikan sebagai tonggal dalam pelaksanaan tugas mulia dan pengabdian kepada agama, bangsa dan negara demi membangun jati diri bangsa.

“Mari kita jadikan peringatan ini sebagai tonggak dalam pelaksanaan tugas mulia dan pengabdian pada agama, masyarakat, bangsa dan negara dalam membangun jati diri bangsa dan negara yang kita cintai,” lanjutnya.

Apresiasi juga diberikan atas peluncuran Kitab Tridharma yang didistribuskan ke seluruh Pengurus Daerah dan tempat ibadah seluruh Indonesia.

“Saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pengurus atas peluncuran Kitab Tridharma yang didistribusikan ke seluruh pengurus daerah dan tempat ibadah di seluruh Indonesia yang diharapkan dapat menambah wawasan, pengetahuan dan menambah keyakinan terhadap ajaran,” tutupnya.

Acara ini juga di hadiri oleh Wakil Gubernur Riau (Brigjen TNI Purn. H. Edy Natar Nasution), Ketua Umum DPP Walubi (Siti  Hartati Murdaya), Ketua Umum PTITD dan Martrisia (Ongko Prawira), KA. Kanwil Kemenag prov. Riau, para Pembimas Buddha, para Ketua Komda Martrisia se-Indonesia,  serta para Ketua Majelis Agama Buddha di Provinsi Riau.


Sumber : -
Penulis : budiyono
Editor : eddwin

Dibaca : 36 kali