Berita Detail

img

Buka Musyawarah Pemuda Buddhis, Caliadi: Satu Langkah Satu Bahasa Melayani Umat

Sabtu, 28 September 2019 04:11 WIB

Bimas Buddha Caliadi buka Musyawarah Nasional Pemuda Buddhis, Jakarta (28/09). Dalam sambutannya Caliadi mengajak organisasi kepemudaan  Buddhis kedepan satu bahasa dalam melayani umat.

“Kita mesti satu langkah satu bahasa dalam melayani umat Buddha,” ucap Caliadi dihadapan pimpinan pusat organisasi kepemudaan Buddhis.

Salah satu yang mesti dibangun lanjut Caliadi adalah pendidikan demi menjaga eksistensi sumber daya umat Buddha. Hal ini dikatakan Caliadi dapat menjadikan manusia yang maju dan unggul serta memiliki daya saing yang tinggi sehingga umat Buddha tetap lestari. 

Dirinya juga berharap pemuda Buddhis dapat memahami pentingnya lembaga pendidikan kesinambungan perkembangan umat Buddha kedepannya.

"Saudara-saudara harus bisa mendukung dalam melakukan pembinaan umat Buddha di daerah-daerah. Dalam pembinaan tersebut anda harus mampu berperan sebagai pendorong dan agen perubahan bagi perkembangan umat Buddha dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tegas Caliadi.

Lebih lanjut Caliadi mengharapkan pemuda Buddhis bisa memahami kerukunan dan ideologi Pancasila dalam mengembangkan sikap moderasi beragama. Pemahaman tersebut diharapkan dapat menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa.

Mengusung tema “Bersama Mewujudkan Indonesia Maju" kegiatan ini menghadirkan nara sumber anggota DPR RI (Bambang Patijaya), serta anggota BPIP (Adi Kurniawan).

Hadir perwakilan Generasi Muda Buddhis Indonesia, Hikmahbudhi, Pemuda Patria, Pemuda Tridharma, Pemuda Sekber, Persada Bumi, Pemuda NSI, Pemuda Mahayana, Institut Nagarjuna.


Sumber : -
Penulis : budiyono
Editor : eddwin

Dibaca : 61 kali