Berita Detail

img

Wisuda STABN Sriwijaya, Caliadi: Kembangkan Sikap Moderasi Satukan Bangsa

Jum'at, 27 September 2019 05:02 WIB

STABN Sriwijaya melaksanakan Wisuda Sarjana XIII STABN Sriwijaya, Aula Tangerang (27/09). Dirjen Bimas Buddha Caliadi yang membuka acara tersebut  mengajak seluruh jajaran Perguruan Tinggi Keagamaan Buddha (PTKB) termasuk STABN Sriwijaya untuk terus aktif dalam mengembangkan sikap moderasi beragama.

 

"Memasuki era ini yakni era 4.0, saya berharap agar saudara terus aktif dalam mengembangkan sikap moderasi beragama dalam masyarakat demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," ujarnya.

 

Lebih lanjut Caliadi mengatakan bahwa guna pemenuhan kebutuhan Revolusi Industri 4.0 maka seluruh jajarannya harus memenuhi 10 Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

 

"Perguruan Tinggi Keagamaan Buddha (PTKB) termasuk STABN Sriwijaya harus terus meningkatkan diri dan wajib memenuhi 10 (sepuluh) Standar Nasional Pendidikan Tinggi sehingga dapat melaksanakan proses Pendidikan yang terbaik bagi seluruh mahasiswanya," tambahnya.

 

Dirinya juga berharap agar lulusan dapat mentransformasikan ilmu pengetahuan dan tekhnologi serta mampu berperan sebagai pendorong dan fasilitator di dalam kehidupan bermasyarakat.

"Sebagai sarjana Pendidikan, saudara-saudara harus mampu mentransformasikan ilmu pengetahuan dan tekhnologi serta mampu berperan sebagai pendorong dan fasilitator agar orang lain termasuk siswa siswi saudara bias sukses dalam kehidupan," tutupnya.

Wisudawan/wisudawati yang berhasil lulus sebagai sarjana pada jenjang S1 di STABN Sriwijaya adalah program studi Dharma Acariya dan dharmaduta sebanyak 22 wisudawan 

Turut hadir YM. Bhikkhu Sangha, Sudhamek AWS, Irjenpol. Purn Drs. Budi Setiawan,M.Sc , pembimas Buddha provinsi Banten, perwakilan STAB Maha Prajna, Dharma Widya, STAB Nalanda, perwakilan yayasan Buddha Tzuchi, para tokoh Agama Buddha provinsi Banten.


Sumber : -
Penulis : eddwin
Editor : budiyono

Dibaca : 176 kali