Berita Detail

img

Bina Siswa Buddha Jakarta, Caliadi: Kembangkan Kepribadian Bawa Kemajuan Batin

Kamis, 19 September 2019 04:30 WIB

Bimas Buddha Prov.DKI Jakarta mengadakan Pembinaan karakter Siswa beragama Buddha, Bogor (15-17 September). Dirjen Bimas Buddha yang berkesempatan memberikan pembekalan mengajak untuk mengembangkan kepribadian positif untuk membawa kemajuan batin.

“Mengembangkan kepribadian baik tentunya akan mendorong seseorang untuk berpikir dan bertingkah laku yang membawa pada kemajuan batin,” ucap Caliadi dihadapan 55 peserta dari berbagai utusan SMA/K di wilayah Prov. DKI Jakarta.

Menurut Caliadi memiliki kepribadian atau karakter yang baik dan positif adalah sangat penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Etika serta kepribadian yang baik ini, akan mudah untuk diterima oleh siapapun.

Diharapkan Caliadi generasi muda Buddhis bisa memberikan kontribusi yang positif terhadap segala program yang diadakan oleh pemerintah. Hal ini diharapkannya juga dengan disertai dengan tidak melakukan suatu kegiatan yang menyimpang dari segala ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia. 

Hal senada juga dikatakan Pembimas Buddha Suwanto, yang mengajak seluruh peserta kegiatan untuk mempunyai suatu tekad yang kuat dalam meraih suatu impian atau cita-cita.

“masa depan kita ditentukan oleh diri kita sendiri, maka kita harus memiliki karakter yang baik dan selalu berpikir yang positif, agar apa yang menjadi tujuan dalam hidup kita bisa tercapai dan terwujud,” ucap Suwanto. (Riyadi)


Sumber : -
Penulis : eddwin
Editor : budiyono

Dibaca : 49 kali