Berita Detail

img

Pengembangan STABN jadi IABN, Jaki: Akan secepatnya keluarkan rekomendasi

Rabu, 04 September 2019 08:09 WIB

Sekretaris Ditjen Bimas Buddha, Nyoman Suriadarma melakukan audiensi dengan Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar, terkait peningkatan alih status Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri (STABN)  ke Institut Agama Buddha Negeri (IABN), Tangerang-(04/09).

Maksud peningkatan tersebut dirasa Zaki relevan dengan Visi Kabupaten Tangerang sehingga tidak ada alasan untuk tidak merekomendasikannya.

“Semua ini sesuai dan relevan dengan Visi Kabupaten Tangerang yaitu religius, cerdas, sehat, sejahtera. Jadi tidak ada alasan untuk tidak merekomendasinya,” ucap Zaki.

Dijelaskannya religius adalah seluruhnya harus taat beragama dan untuk sarana prasaran disesuaikan dengan tempat. Cerdas menurutnya berhubungan dengan pendidikan. Sehat yakni harus menjaga kesehatan salah satunya dengan tidak merokok. Serta sejahtera bahwa mahasiswa ataupun lulusan Sriwijaya harus sejahtera dan dapat meningkatkan derajat masyarakat

Zaki mengatakan peningkatan status STABN menjadi IABN akan dipersiapkannya.

“Rekomendasinya akan kami persiapkan. Untuk persyaratan dan standar-standar tolong untuk disempurnakan,” ungkap Zaki.

Diharapkannya beragama Peningkatan status pada STABN perlu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan generasi muda Buddhis di masa mendatang agar lebih multi disiplin.

Pada kesempatan itu Sesditjen Bimas Buddha Nyoman Suriadarma menambahkan bahwa pentingnya peningkatan alih status ini kedepannya memiliki jenjang kualifikasi dan strata yang sama dengan PTKN di lingkungan kementerian agama.

 “Pentingnya peningkatan alih status dari STABN menjadi IABN agar kedepannya memiliki jenjang kualifikasi dan strata yang sama dengan PTKN di lingkungan kementerian agama,” ungkap Nyoman.

Hadir dalam kesempatan tersebut Plt. Ketua STABN Sriwijaya, DPRD Provinsi Banten,  Pembimas Buddha, Ketua FUB, Perwakilan PERMABUDHI dan Perwakilan WALUBI di Wilayah Banten.


Sumber : -
Penulis : budiyono
Editor : eddwin

Dibaca : 136 kali