Berita Detail

img

Jadikan Gereja Sekretariat ITC 2019, Kuatkan Etalase Kebhinnekaan Indonesia

Senin, 15 Juli 2019 06:09 WIB

Rangkaian acara Indonesia Tipitaka Chanting dan Asalha Mahapuja, hari ini memasuki sesi prosesi Candi Mendut ke Candi Borobudur. Umat melakukan registrasi di sekretariat yang berada pada pelataran Gereja Bunda Maria Sapta Duka Mendut. Menurut Julius Blasius Fitri Gutanto, Pr  selalu Vikaris Parokial di gereja ini adalah sesuai dengan gagasan pihaknya untuk membangun etalase kebhinnekaan Indonesia.

"Suatu gagasan yang sedang dikembangkan, mengenai apa sumbangan gereja terhadap masyarakat yaitu membangun kawasan Borobudur sebagai etalase kebhinnekaan Indonesia", ucap Romo Fitri panggilan akrabnya(13/07) menjelaskan pentingnya hal tersebut karena Candi Borobudur dikunjungi banyak orang.

Dikatakan Romo pihaknya bergembira ketika menerima ijin pemakaian tempat dari panitia.

"Kami tidak hanya menerima Tapi bergembira. Ini sesuai dengan jejaring yang ingin kami perkuat," jelas Romo.

Lebih lanjut Romo menjelaskan berjejaring sebagai komunitas lintas imam, kita bertemu sebagai manusia, kita bertemu sebagai saudara sebangsa.

Pada sekretariat ini umat melakukan registrasi untuk mendapatkan bunga, konsumsi dan pin. Pin tersebut digunakan urutan jalan prosesi dan duduk Peserta di acara Asalha Mahapuja di Candi Borobudur.

Setelah prosesi, ITC2019 akan ditutup dengan acara Asalha Mahapuja di pelataran Candi Borobudur. Dihadiri belasan ribu umat Buddha, acara ini berlangsung dari 12 Juli lalu.


Sumber : -
Penulis : budiyono
Editor : eddwin

Dibaca : 170 kali