Berita Detail

img

Pelatihan Media Pembelajaran, Suwanto Harapkan Guru Era Digital Lebih Aktif

Jum'at, 21 Juni 2019 11:04 WIB

Di era digital ini semua informasi di dapat dengan mudah. Hal ini juga mempermudah dan menantang guru untuk mencari dan memunculkan ide-ide kreativitasnya.

 “Guru di Era Digital saat ini harus lebih aktif untuk memunculkan ide-ide kreatif dalam proses pembelajaran agar murid merasa senang dan tidak jenuh terhadap materi yang telah diajarkan oleh guru sehingga akan membawa dampak yang baik dalam hal penguasaan materi,” ungkap Bimas Buddha DKI Jakarta Suwanto saat membuka kegiatan Pembuatan Media Pembelajaran bagi Guru Pendidikan Agama Buddha Yang Humanis, Matraman (17/6).

Menurut Suwanto  guru agama Buddha harus giat memperdalam ilmu guna menghadapi peserta didik dengan karakter yang berbeda-beda.

“Kepada guru pendidikan agama Buddha untuk lebih giat lagi dalam memperdalam ilmu guna menghadapi peserta didik yang penuh dengan berbagai macam karakter dan serba modern,” lanjutnya.

Oleh karena itu, adanya kegiatan ini diharapkan dapat guru agama Buddha dapat memberikan keyakinan kepada murid mengenai materi yang disampaikan sehingga murid fokus.

“Untuk itu melalui kegiatan ini diharapkan guru pendidikan agama Buddha untuk lebih menyakinnkan lagi kepada siswa dalam menyampaikan materi, sehingga murid bisa lebih memperhatikan dan bisa fokus terhadap guru pada saat proses kegiatan belajar mengajar di sekolah,” tutup Suwanto.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 17-19 Juni 2019. Peserta kegiatan terdiri dari 100 guru pendidikan agama Buddha tingkat Sekolah Dasar dan Menengah  baik Negeri maupun Swasta yang ada di DKI Jakarta.


Sumber : -
Penulis : Riyadi
Editor : budiyono

Dibaca : 1334 kali