Berita Detail

img

Pasca Waisak, Vihara Hemadhiro Adakan Buka Bersama dan Santunan Yatim Piatu

Senin, 27 Mei 2019 08:16 WIB

Minggu (26/5), Vihara Hemadhiro adakan Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim Piatu. Momentum pasca Waisak, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk toleransi antar umat beragama di sekitar Vihara Hemadhiro Mettavati.

Serangkaian kegiatan diawali dengan memberikan santunan Yatim Piatu dilanjutkan dengan buka bersama dan Sholat Berjamaah. Hal ini agar antar umat beragama semakin rukun dan tetap toleran, seperti yang dikatakan oleh Romo Asung (Ketua Vihara Hemadhiro Mettavati).

"Acara bukan pada hari ini semenjak vihara belum jadi setiap tahun terus mengadakan buka puasa sebagai bentuk toleransi diantara kita. Hari besar Waisak, terjadi pada saat umat Muslim melaksanakan ibadah Puasa. Ini membuktikam alam memberikan contoh bahwa di NKRI begitu harmonis hidup beragama. Sebagai bentuk kerukunan  contoh nyata dan saling bahu membahu," ujarnya dalam sambutan.

Senada dengan Lurah Kapuk, Ujang Sungkawa ungkapkan bahwa kegiatan ini perlu dilakukan sebagai wujud keharmonisan dan toleransi.

"Kegiatan ini sangat bagus, perlu ditingkatkan dan dilakukan sebagai wujud dari toleransi beragama agar kehidupan semakim harmonis dan selalu rukun," ujar Ujang Sungkawa.

Hadir dalam kegiatan ini Suwanto (Pembimas Buddha DKI Jakarta) beserta jajarannya, Camat Cengkareng, Lurah Kapuk, Kapolsek, Danramil serta FKUB Wilayah DKI Jakarta dan tokoh agama.


Sumber : -
Penulis : eddwin
Editor : budiyono

Dibaca : 1412 kali