Berita Detail

img
Pemenang IMEC ke-37 dari Indonesia

Hadiri International Morals and Ethics Contest, Dirjen Bimas Buddha Apresiasi Pemenang dari Indonesia

Senin, 25 Februari 2019 06:35 WIB

The International Buddhist Society melaksanakan International Morals and Ethics Contest IMEC/Path of Progress ke-36 pada 18-20 Februari. Dirjen Bimas Buddha Caliadi pada saat itu berkesempatan memberikan plakat kehormatan kepada salah satu pemenang IMEC dari Indonesia.

“Terus berprestasi jangan pernah lelah untuk belajar dan melestarikan Dhamma,” ucap Caliadi yang pada kesempatan tersebut juga mendapatkan penghargaan sebagai "panutan perdamaian dunia" (World Peace Role Models).

Pemenang IMEC ke-37 terdiri dari 4 tingkatan. Tingkat Perguruan Tinggi dari STABN Sriwijaya Tangerang, Maitri Septya Herdayani. Tingkat SLTA dari SMA Perguruan Buddhi Tangerang Teguh Surya Dharma Santoso. Sedangkan untuk Tingkat SMP Khantidewi Satyasiddhi Manggalani, dari SMP Perguruan  Buddhi Tangerang.  Tingkat SD dari SMB Vihara Mahacetya, Oenang Hermawan,  (MBMI Jambi) dan SD Unggul Sakti Aryani Viriya Surjadi.

IMEC merupakan acara yang ditujukan untuk menggerakan perubahan perilaku positif pada para peserta tanpa melihat suku bangsa,  ras dan Agama.  Acara tersebut dilaksanakan setiap tahun dan dihadiri lebih dari 100.000 orang yang datang dari berbagai negara. Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi pada generasi muda penerima penghargaan.

Rangkaian acara tersebut dilanjutkan dengan "Award Ceremony on the Light of Peace Ceremony" (18/2/2019)  di Vihara Phra Dhammakaya, Pathum Thani Thailand.

Selain sebagai pendukung acara IMEC,  MBMI sebagai Majelis Agama Buddha di Indonesia juga telah melakukan pembinaan umat Buddha di delapan provinsi di Indonesia. Pembinaan tersebut seperti bakti sosial, pelatihan meditasi, pelatihan dhammaduta,  pindapata massal,  kegiatan Dhammayatra.

Lebih lanjut Ketua Umum Majelis Agama Buddha Mahanikaya Indonesia (MBMI),  "Kegiatan IMEC ini dapat diadakan di Indonesia kedepannya, hal ini dapat memberikan apresiasi kepada Generasi Muda Buddhis di Indonesia yang telah berprestasi dalam segala bidang" ucap (Agus Jaya).

 


Sumber : -
Penulis : eddwin
Editor : eddwin

Dibaca : 1892 kali