Dies Natalis VIII dan Wisuda Sarjana II STAB Dharma Widya

Dies Natalis VIII dan Wisuda Sarjana  II STAB Dharma Widya Tangerang (dbb) Wisuda Sarjana II diselegarakan bersamaan dengan Perayaan Dies Natalis VIII STAB Dharma Widya di Days Hotel and Suites Jakarta Airport (18/9) diikuti oleh 39 orang sarjana program Strata Satu (S-1) Jurusan Dharmacarya beserta seluruh Civitas Akademika. Wisuda ini diselenggarakan untuk mengukuhkan lulusan STAB Dharma Widya tahun 2016 serta sebagai momentum akhir studi dan penyerahan kembali tanggung jawab institusi kepada orang tua atau masyarakat pada umumnya.

Selengkapnya →

Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan

Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Tangerang (dbb) menindaklanjuti Peraturan Pemerintah No.53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai Direktorat Jenderal Bimas Buddha mengadakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang - Undangan Tahun 2016 bertempat di Allium Hotel Tangerang Banten. Acara ini dibuka oleh Sekretaris Ditjen Bimas Buddha Caliadi didampingi oleh Kepala Bagian Ortala dan Kepegawaian Karsan. Dalam pengarahan Kamis (2/9) Caliadi mengingatkan bahwa "sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) salah satu peraturan yang harus dilaksanakan adalah kedisiplinan" untuk itu disiplin harus kita pegang teguh dalam melaksanakan tugas kita sebagai ASN karena disiplin adalah cermin dari kepribadian seseorang, tegasnya.

Selengkapnya →

Orientasi Kerukunan Intern Tokoh Umat Buddha

Orientasi Kerukunan Intern Tokoh Umat Buddha Tangerang (dbb) Ditjen Bimas Buddha senantiasa berusaha sekuat tenaga dalam rangka membangun sinergitas internal antar tokoh umat Buddha dan persamaan persepsi dalam mewujudkan ketentraman, keamanan, kedamaian dan keharmonisan. Langkah strategis mewujudkan persamaan persepsi antara pengurus lembaga organisasi dengan pemerintah Ditjen Bimas Buddha mengadakan kegiatan Orientasi Kerukunan Internal Tokoh Umat Buddha yang difokuskan pada persamaan pesepsi dalam menyikapi isu aktual yang berkembang sejak tahun 2006 hingga sekarang yaitu maraknya rohaniawan palsu atau bhikshu gadungan yang sangat meresahkan masyarakat. Kegiatan yang di ikuti sekitar 100 orang tokoh agama Buddha dari 33 Provinsi seluruh Indonesia diadakan selama 3 hari di Hotel Allium, Tangerang-Banten tanggal 30/8 s.d 1/9 2016.

Selengkapnya →