Sosialisasi Regulasi Tata Cara Pemberian Bantuan Lembaga Keagamaan Buddha Pada Majelis Buddhayana Indonesia Tahun 2015

Jumat (14/08), Kegiatan Sosialisasi Regulasi Lembaga Keagamaan Buddha pada Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Bimas Buddha di Gedung Prasadha Jinarakkhita, Jl. Kembangan Raya Blok JJ Puri Indah Jakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh 100 orang dari Dewan Pengurus Pusat dan Perwakilan dari Dewan Pengurus Daerah Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) se-Indonesia.

Selengkapnya →

Perayaan Hari Tridharma 2015 "Menuju Tridharma Yang Solid Dan Bersinergi"

Perayaan Hari Tridharma 2015   Minggu, 9 Agustus 2015 bertempat diaula Museum Hakka anjungan Taman Budaya Tionghoa – Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur Dirjen Bimas Buddha (Drs. Dasikin,M.Pd ) menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara peringatan Hari Tridharma. Acara yang dihadiri oleh sekitar +/- 2.000 umat Buddha Tridharma yang hadir dari Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Jawa Tengah. Dengan tema "Menuju Tridharma Yang Solid dan Bersinergi" yang diketuai oleh Bpk. Hilman dihadiri pula Pembimas Buddha Kanwil Provinsi DKI Jakarta( Suwanto, S.Ag), ketua umum Majelis Agama Buddha Tridharma Indonesia (Rudy Arijanto, M.Kom), ketua umum Pemuda Tridharma Indonesia(Ludo Siswanto, ST.), serta para sesepuh dan tokoh Tridharma.

Selengkapnya →

Indonesia Tipitaka Chanting Sekaligus Peringatan Asalha Mahapuja 2559/2015 di Candi Borobudur

Indonesia Tipitaka Chanting Sekaligus Peringatan Asalha Mahapuja 2559/2015 di  Candi Borobudur Pertama kalinya di Indonesia diadakan acara Asalha Mahapuja yang dihadiri oleh para Bhikkhu dan umat dari Mancanegara, kegiatan ini diawali dengan Pembacaan Tipitaka Chanting selama dua hari dari tanggal 25 s/d 26 Juli 2015 di Candi Borobudur. Anggota Sangha yang hadir berjumlah 75 orang yang berasal dari Sangha Theravada Indonesia, Sangha Agung Indonesia, Dharmaduta Thailand untuk Indonesia, bhikkhu mancanegara, peserta Pabajja Samanera dan Athasilani, dan sekitar 5000 umat Buddha dari Jawa Tengah, Yogyakarta, serta daerah lain. Perayaan Asalha Mahapuja 2559 BE/2015 kali ini menjadi puncak penutup acara Indonesia Tipitaka Chanting yang diadakan selama dua hari. Pembacaan Tipitaka digelar di area Taman Lumbini, sedangkan Asalha Mahapuja digelar di pelataran barat Candi Borobudur. Indonesia Tipitaka Chanting dan Asalha Mahapuja 2559/2015 ini diselenggarakan oleh Sangha Theravada Indonesia yang didukung oleh Magabudhi, Wandani, dan Patria.

Selengkapnya →