Workshop Penelitian Tindakan Kelas Guru Agama Buddha

Workshop Penelitian Tindakan Kelas Guru Agama Buddha Dirjen Bimas Buddha Drs. Dasikin, M.Pd hadir dalam kegiatan Workshop Penelitian Tindakan Kelas Guru Agama Buddha di Provinsi Nusa Tenggara Barat, bertempat di Hotel Jayakarta Lombok, Senin (21/4/2014). Kegiatan yang di ikuti oleh 40 orang peserta terdiri dari guru agama Buddha PNS dan Non PNS dengan tema “Meningkatkan Kompetensi dan Kinerja Guru Agama Buddha dalam Mengimplementasikan Kurikulum 2013

Selengkapnya →

“Menjadi Pejabat Waktunya Terbatas Tetapi Sebagai Bagian Dari Umat Itu Seumur Hidup”

“Menjadi Pejabat Waktunya Terbatas Tetapi Sebagai Bagian Dari Umat Itu Seumur Hidup” Menjadi Pejabat Waktunya Terbatas Tetapi Sebagai Bagian Dari Umat Itu Seumur Hidup”.Demikian yang disampaikan Menteri Agama RI Suryadharma Ali dalam sambutan Pelantikan Pejabat Eselon I, Drs. Dasikin, M.Pd sebagai Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha padahari Jum’at tanggal 11 April 2014, bertempat di Kantor Kementerian Agama RI Jl. Lapangan Banteng Barat -Jakarta.

Selengkapnya →

Lampung Resmi Miliki Dhammasekha

Lampung Resmi Miliki Dhammasekha Sabtu (22/02), Dirjen Bimas Buddha meresmikan gedung Dhammasekha di Dusun Srinusa Bangsa, Desa Poncokresno, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Didampingi oleh Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha beserta beberapa pejabat eselon III-IV, Dirjen Bimas Buddha memberikan pengarahan dan memotivasi umat Buddha Lampung untuk senantiasa maju. Terkait telah didirikannya Dhammasekha tersebut pihaknya mendorong umat Buddha untuk dapat menggunakannya dengan baik serta memanfaatkan peluang yang ada. Dalam hal ini, umat dan masyarakat sekitar dapat belajar bersama meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan keterampilan. “Dhammasekha tidak hanya sebagai wahana belajar umat Buddha, namun dapat menjadi tempat belajar bagi masyarakat luas pada umumnya,” demikian harapan yang disampaikan dalam sambutannya siang itu.

Selengkapnya →