Hasil Akreditasi STABN Raden Wijaya

Hasil Akreditasi STABN Raden Wijaya Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha, Drs. Heru Budi Santoso, MM didampingi oleh Kasubdit Pendidikan Tinggi, Kabag Keuangan dan Umum serta beberapa pegawai Ditjen Bimas Buddha menerima audiensi dari jajaran pengurus STABN Raden Wijaya-Wonogiri, Jawa Tengah. Ir. Suhartoyo Pusaka Jati M.M, Ketua STABN Raden Wijaya yang didampingi oleh DR. Hesti Sadtyadi (Puket bidang akademik), Hariyanto (Kajur), dan Triyono (Dosen) melaporkan tentang perkembangan STABN Raden Wijaya.

Selengkapnya →

Sosialisasi Implementasi Kurikulum 2013 oleh Ditjen Bimas Buddha

Sosialisasi Implementasi Kurikulum 2013 oleh Ditjen Bimas Buddha Untuk kedua kalinya menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Implementasi kurikulum 2013. Sosialisasi tersebut dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 25 s.d 27 Juli 2014 di Provinsi D.I. Yogyakarta. Hadir 190 orang guru Pendidikan Agama Buddha dari Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Nusa Tenggara. Pada saat upacara pembukaan berkenan hadir Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha didampingi Pembimbing Masyarakat Buddha Provinsi D.I Yogyakarta mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov.DI Yogyakarta.

Selengkapnya →

Konferensi Sangha Bhikkhuni Dan Wanita Buddhis Internasional Akan Dilaksanakan di DI Yogyakarta

Konferensi Sangha Bhikkhuni Dan Wanita Buddhis  Internasional Akan Dilaksanakan di DI Yogyakarta Konferensi Sangha Bhikkhuni dan Wanita Buddhis Internasional akan dilaksanakan di Yogyakarta pada tanggal 23-30 Juni 2015. Demikian yang disampaikan Pengurus Sangha Bhikkhuni (SAGIN) dan Pengurus Wanita Buddhis Indonesia (WBI) dalam audiensi dengan Dirjen Bimas Buddha, yang diadakan di ruang Dirjen Bimas Buddha, Selasa 17 Juni 2014. Ketua Sangha Bhikkhuni (SAGIN) Mahatheri Nyanapundarika menyampaikan kepada Dirjen Bimas Buddha maksud dan tujuan diadakannya Konferensi Sangha Bhikkhuni dan Wanita Buddhis Internasional. Acara ini di beri nama Konferensi Internasional Sakyaditha Ke-14, yang diadakan setiap 2 tahun sekali. Pada tahun 2015 Indonesia ditunjuk untuk menjadi tuan rumah karena dalam konferensi sebelumnya Indonesia mampu menunjukkan ragam budaya dan kekayaan alam Indonesia sehingga para peserta sangat berharap konferensi selanjutnya diadakan di Indonesia.

Selengkapnya →