Audensi DPP Majelis Agama Buddha Tridharma Indonesia

Audensi DPP Majelis Agama Buddha Tridharma Indonesia Jakarta (dbb) Pengurus Pusat Majelis Agama Buddha Tridharma Indonesia melakukan Audensi dengan Dirjen Bimas Buddha dalan rangka sosialisasi pengurus baru periode 2014 s/d 2019 dan program kerja MABTI ( Majelis Agama Buddha Tridharma Indonesia). Pengurus menyampaikan program kerja yang menitikberatkan pada pelayanan terhadap umat MABTI seperti meningkatkan SDM Dharmaduta, Sekolah Minggu Buddha, Wanita Tridharma, dan Pemuda Tridharma. MABTI juga berencana membentuk Litbang, Ketua MABTI siap untuk mendukung pelaksanaan program-program Ditjen Bimas Buddha Kementerian Agama RI, sehingga pembinaan umat semakin sinergis dalam antara umat Buddha Tridharma Indonesia dengan pemerintah.

Selengkapnya →

Dirjen Bimas Buddha Hadiri Pementasan Drama Kolosal Perjalanan Guru Besar Xuan Zang

Dirjen Bimas Buddha Hadiri Pementasan Drama Kolosal  Perjalanan Guru Besar Xuan Zang Jakarta (dbb), Sabtu 28 Maret 2015 Pementasan drama kolosal "perjalanan guru besar Xuan Zang" dihadiri oleh Dirjen Bimas Buddha. Drama ini dipersembahkan oleh yayasan Dharmasagara yang dibina oleh Bhikksu Kusala Sasana berlokasi di Tamansari Jakarta Barat. Bhikksu Kusala Sasana adalah seorang rohaniwan Buddha yang sangat perduli atas pendidikan dan kesehatan. Beliau selain membina vihara dalam hal kerohanian, juga mendirikan Sekolah Dharma Agung, dan klinik sosial cuci darah Maha Maitri.

Selengkapnya →

Dies Natalis X Dan Wisuda Sarjana V Sekolah Tinggi Agama Buddha (STAB) Dutavira Jakarta

Dies Natalis X Dan Wisuda Sarjana V Sekolah Tinggi Agama Buddha (STAB) Dutavira Jakarta Jakarta-Bertempat di Ballroom Restaurant Ekaria-Jakarta Pusat Dies, Natalis X dan Wisuda Sarjana V STAB Dutavira-Jakarta sukses dilaksanakan. Hadir Dirjen Bimas Buddha (Drs. Dasikin, M.Pd) beserta jajaran, Anggota DPR RI komisi IV (Daniel Johan, S.E.), Drs. Budi Setiawan, M.Sc, para ketua yayasan, ketua STAB, para donatur, umat serta para orang tua wisudawan dan wisudawati.

Selengkapnya →