Berita Detail

img

Rakernas Bimas Buddha 2019, Caliadi : Menjadi Pola Baru

Rabu, 06 Februari 2019 01:50 WIB

Besok Ditjen Bimas Buddha melangsungkan Rapat Konsultasi Pejabat Pusat dan Daerah Rapat Kerja Nasional, Lombok-Nusa Tenggara Barat. Acara ini adalah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Bimas Buddha. Dirjen Bimas Buddha Caliadi menyampaikan Rakernas tahun 2019 akan berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Raker kali ini berbeda dengan raker sebelumnya dimana raker sebelumnya lebih ke diskusi kelompok,komisi-komisi. Tetapi di tahun 2019 ini, harus ada pola baru,” tutur Caliadi di sela-sela Rakernas Kementerian Agama (25/01).

Caliadi mengatakan masing-masing pejabat Eselon I harus memaparkan program-program di tahun 2018 atau di tahun 2019 dalam kurun waktu yang ditentukan.

“Kami akan mengubah pola/mindset yang selama ini berkotak-katik pada persoalan diskusi, komisi dan lain sebagainya,” lanjutnya.

Pembahasan kali ini lanjut Caliadi mengenai program-program yang akan dilakukan serta kendala pada pelaksanaan anggarannya. 

Dalam Raker menurut Caliadi Pembimas tampil minimal 10 menit akan menyampaikan program-program yang telah dilakukan. Mereka lanjut Caliadi akan membahas kendala-kendala yang  dapat menghambat program pelaksanaan anggaran di daerah mereka masing-masing.

Raker ini akan berlangsung pada 29 Januari sampai 2 Februari di kota Mataram. Akan dihadiri Pejabat Eselon II, Eselon III, Eselon IV serta seluruh Pembimas dan Penyelenggara Buddha seluruh Indonesia.


Sumber : -
Penulis : eddwin
Editor : budiyono

Dibaca : 484 kali