Berita Detail

img

Rakernas 2019, Menteri Agama Pesankan Moderasi, Kebersamaan & Integritas

Jum'at, 25 Januari 2019 07:13 WIB

Kementerian Agama (Kemenag)  menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Jakarta pada 23 - 25 Januari 2019. Dalam sambutannya Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin pesankan tiga mantra dalam menjalankan program 219.

“Secara khusus tadi saya berpesan kepada seluruh peserta untuk betul-betul memegang tiga mantra yang harus menjadi ruh dan jiwa di Kementerian Agama," ungkap Menag.

Pertama lanjut Menag, Moderasi agama yang harus dijadikan sebagai ruh dalam jiwa untuk pelaksanaan progra. 

“Moderasi beragama perlu menjadi mantra yang senantiasa diulang, karena ini sesuatu yang semakin memiliki relevansi dan tingkat urgensi yang tinggi di tengah kehidupan kegamaan,”_ ucapnya. 

Kedua, Dikatakan Menag kebersamaan. Kebersamaan diperlukan seiring dengan semakin munculnya keragaman masyarakat. Sebuah keragaman, harus diikat dengan kebersamaan.

“Di tengah besar, keras dan tajamnya perbedaan satu dengan yang lainnya. Jadi sebagai umat beragama kita harus senantiasa diikat dengan kebersamaan karena kita sama-sama umat beragama," ucapnya. 

Pembukaan ditandai pemukulan Gong oleh Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, mengusung tema "Moderasi Beragama untuk Kebersamaan Umat".

Ketiga, Menag mengharapkan integrasi dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja pelayanan kepada umat maka diperlukan integrasi satu dengan yang lain. Terkhusus dalam data lanjutnya

“Integrasi data saat ini adalah merupakan sebuah keniscayaan. Tinggal cara kita mengintegrasikan sehingga pendayagunaan dari data-data yang besar dan banyak tersebut bisa lebih maksimal dan optimal," ungkapnya. 

Acara dilanjutkan pemberian Kemenag Award kepada beberapa satuan kerja atas prestasi yang dicapai. Acara dipenutupan Penandatanganan Perjanjian Kinerja oleh Pejabat Eselon I.


Sumber : -
Penulis : eddwin
Editor : administrator

Dibaca : 175 kali