Berita Detail

img
Foto : Pandu

Hadiri Pelantikan Pengurus Lembaga Permabudhi, Caliadi : Jaga Persatuan Umat Buddha

Senin, 21 Januari 2019 07:34 WIB

Dirjen Bimas Buddha Caliadi menghadiri Pelantikan pengurus lembaga-lembaga Permabudhi, aula gedung Samator UGM-Jakarta (20/01). Dalam sambutannya Caliadi mengharapkan Permabudhi selalu menjaga persatuan umat Buddha Indonesia. 

“Bekerja dengan sungguh-sungguh, perkuat berkoordinasi dengan pihak terkait. Hal ini bisa segera membangun organisasi Permabudhi sebagai pemersatu umat Buddha di Indonesia,” ucap Caliadi.

Caliadi mengakui keterbatasan SDM dilingkungan Ditjen Bimas Buddha, tapi ingin terus meningkatkan pelayanannya. Karenanya Ditjen Bimas Buddha menghargai bantuan Permabudhi dalam melayani umat Buddha.

“Saya berharap Permabudhi selalu meningkatkan pelayanan bagi umat Buddha di daerah. Ditjen Bimas Buddha berterima kasih atas bantuannya dalam melayani umat Buddha di Indonesia karena jumlah SDM  kami terbatas,” ucap Caliadi.

Caliadi berharap Permabudhi bisa menjadi organisasi yang lebih maju. Indikator kemajuan tersebut lanjut Caliadi terlihat dari sudah terbentuknya 50 persen pengurus DPD Permabudhi se Indonesia.

Acara ini juga diisi dengan seminar Ideologi Pancasila dalam kerukunan beragama. Seminar ini diisi oleh anggota pengarah BPIP (Sudhamek AWS ) dan prof.  Jimmly Asidhiq.

Turut hadir YM.  Bhikhhu Sangha, ketua umum Permabudhi Arief Harsono, para ketua Majelis Agama Buddha serta generasi muda Buddhis yang tergabung didalam organisasi Permabudhi.


Sumber : -
Penulis : eddwin
Editor : budiyono

Dibaca : 239 kali