Kegiatan Pembinaan Upasaka/Upasika Kabupaten Lampung Timur Dan Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung Tahun 2015

Lampung (15/06) Subdit Penyuluhan Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Kementerian Agama Republik Indonesia telah mengadakan kegiatan Pembinaan Upasaka/Upasika di Kabupaten Lampung Timur. Kegiatan ini dibuka oleh Dirjen Bimas Buddha yang dalam hal ini di wakili oleh Sekretaris Ditjen Bimas Buddha Caliadi, S.H., M.H. diselenggarakan di Vihara Buddha Dipa Desa Ganti Mulya Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur. Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kabupaten Pesawaran dengan Sekolah Dhammasekha Widyadharma Desa Poncokesno, Kecamatan Negerikaton, Pesawaran sebagai tempatnya.

Selengkapnya →

Menteri Agama RI Membuka Konferensi Internasional Sakyadhita Wanita Buddha ke-14 di Jogjakarta

Menteri Agama RI Membuka Konferensi Internasional Sakyadhita Wanita Buddha ke-14 di Jogjakarta Jogjakarta (dbb) (23/7) bertempat dikantor Gubernur DI Jogjakarta Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin di damping Sekretaris Ditjen Bimas Buddha Caliadi, Gubernur DI Jogjakarta Sri Sultan Hamengku Bawono X, PP Sangha Agung Indonesia , PP Keluarga Buddhayana Indonesia dan para tokoh agama menghadiri acara pembukaan Konferensi Internasional Sakyadhita, yaitu Konferensi Wanita Buddha sedunia. Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 1.000 orang ini berasal dari 525 peserta perwakilan 45 negara serta 475 peserta dari provinsi di Tanah Air.

Selengkapnya →

Dirjen Bimas Buddha Hadiri Peringatan Waisak 2559 BE/2015 di Mahavihara Buddha Manggala Balikpapan

Dirjen Bimas Buddha Hadiri Peringatan Waisak 2559 BE/2015 di Mahavihara Buddha Manggala Balikpapan Balikpapan, (17/06) Dirjen Bimas Buddha menghadiri undangan silaturahmi dan perayaan Hari Tri Suci Waisak 2559 BE/2015 Sangha Theravada Indonesia di Mahavihara Buddha Manggala Balikpapan Kalimantan Timur. Pada kesempatan ini Dirjen Bimas Buddha mengucapkan selamat merayakan Hari Tri Suci Waisak 2559 BE/2015 kepada seluruh umat Buddha yang hadir. “Semoga perayaan Waisak tahun ini membawa ketentraman, kebahagiaan, dan kedamaian bagi umat Buddha pada khususnya dan seluruh umat manusia pada umumnya,” tuturnya.

Selengkapnya →

Perayaan Tri Suci Waisak Bersama 2559 B.E /2015 se-Sulawesi Tenggara Tanggal 12 s.d 13 Juni 2013

Perayaan Tri Suci Waisak Bersama 2559 B.E /2015 se-Sulawesi Tenggara Tanggal 12 s.d 13 Juni 2013 Sultra, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Drs. Dasikin, M.Pd. didampingi Pembimas Buddha Sulawesi Tenggara, Sihar, S.Ag., M.Si. menghadiri acara Peringatan Tri Suci Waisak 2559 BE/2015 tanggal 12 Juni 2015 yang bertempat di Hotel Grand Clarion, Jalan Edi Sabara No.59, Kendari. Dalam Sambutannya Dirjen Bimas Buddha mengajak seluruh umat Buddha agar memahami dan menghayati ajaran Buddha lebih mendalam agar tercapai kebahagiaan dalam berkehidupan, serta mendapatkan kedamaian karena setiap jalan yang ditempuh oleh semua makhluk senantiasa terlindung oleh Dhamma Sang Buddha sesuai tema Peringatan Tri Suci Waisak Bersama 2559 BE/2015 se-Sulawesi Tenggara yaitu ; “Dhamma Melindungi yang Melaksanakan”.

Selengkapnya →