Pembinaan Upasaka/Upasika Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat Tahun 2015

Pembinaan Upasaka/Upasika Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat  Tahun 2015 Subdit Penyuluhan Direktorat Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Kementerian Agama Republik Indonesia telah mengadakan kegiatan Pembinaan Upasaka-Upasika di Kabupaten Bekasi.. Upasaka adalah sebutan umat Buddha untuk laki-laki sedangkan Upasika adalah sebutan umat Buddha untuk perempuan. Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Ditjen Bimas Caliadi, S.H., M.H. diselenggarakan di Vihara Manggala Jaya Bekasi Provinsi Jawa Barat. Dalam sambutannya Sekretaris Ditjen Bimas Buddha mengajak para upasaka/upasika agar menerapkan ajaran Buddha Dhamma dalam kehidupan sehari-hari dengan semangat.

Selengkapnya →

Sosialisasi Regulasi Pemberian Bantuan Lembaga Keagamaan Buddha pada Majelis Theravada Indonesia (Magabudhi) Tahun 2015

Sosialisasi Regulasi Pemberian Bantuan Lembaga Keagamaan Buddha pada Majelis Theravada Indonesia (Magabudhi) Tahun 2015 Jakarta (dbb), Sabtu (11/07), Ditjen Bimas Buddha menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Regulasi Lembaga Keagamaan Buddha pada Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia (Magabudhi) yang dilaksanakan hari Sabtu, 11 Juli 2015 di Gedung Sukha Graha Jl, Kelapa Nias X Blok D2 No. 17 Kelapa Gading Jakarta Utara. Kegiatan ini dihadiri oleh 100 orang peserta dari Dewan Pengurus Pusat, perwakilan pengurus dan tokoh-tokoh Pandita Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia.

Selengkapnya →

Penyusunan Rka-Kl Pagu Anggaran Tahun 2016 Ditjen Bimas Buddha Kementerian Agama RI Tahun 2015

Penyusunan Rka-Kl Pagu Anggaran Tahun 2016 Ditjen Bimas Buddha Kementerian Agama RI Tahun 2015 Jakarta, Sabtu (11/07) Ditjen Bimas Buddha melakukan kegiatan Penyusunan RKA-KL Pagu Anggaran Tahun 2016 yang di laksanakan di Hotel Ibis Mangga Dua, Jl. Pangeran Jayakarta No. 73 Jakarta Pusat tanggal 8 s.d. 11 Juli 2015. Saiman Kabag perencanaan dan Sistem Informasi melaporkan tujuan pelaksanaan kegiatan adalah melakukan penyusunan rencana anggaran tahun 2016 dan di install aplikasi RKA-KL 2016, penyusunan draf RKA-KL Tahun 2016 (berdasarkan baseline pagu alokasi anggaran tahun 2015) disertai data dukung seperti TOR, RAB, KAK dan data dukung pengadaan bantuan dan lainnya.

Selengkapnya →