Pernyataan Sikap Itjen Kementerian Agama Terkait Kasus Hukum Dirjen Bimas Buddha

Pernyataan Sikap Itjen Kementerian Agama Terkait Kasus Hukum Dirjen Bimas Buddha Jakarta (dbb) dalam konferensi persnya di hadapan berbagai media Rabu siang (29/7) di Gedung Kementerian Agama Jl. MH Thamrin No.6 Jakarta, Inspektorat Jenderal Kementerian Agama M. Jasin menyatakan sikap terkait kasus hukum Dasikin selaku Dirjen Bimas Buddha yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung. M. Jasin menegaskan "Komitmen kami Kementerian Agama sebagai salah satu Instansi pemerintah selalu fokus dalam penegakan hukum serta melaksanakan Reformasi Birokrasi".

Selengkapnya →

Sosialisasi Penanggulangan Paham Radikalisme Dalam Lembaga Keagamaan

Sosialisasi Penanggulangan Paham Radikalisme Dalam Lembaga Keagamaan Bekasi (dbb) dalam upaya menangkal paham radikalisme adalah dengan mengedepan 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika , dan NKRI begitu di sampaikan Dirjen Bimas Buddha Dasikin hari Rabu malam (22/6) saat mengadiri acara pembukaan Sosialisasi Penanggulangan Paham Radikalisme dalam Lembaga Keagamaan Buddha di Jawa Barat, yang diikuti oleh 78 orang peserta dari pemuda pemudi Buddhis dan Wanita Buddhis se Jabotabek, di Hotel Amaroosa Grande Bekasi dari tanggal 22 s.d 24 Juni 2016.

Selengkapnya →

Workshop Penyusunan Kurikulum Sekolah Minggu Buddha (SMB)

Workshop Penyusunan  Kurikulum Sekolah Minggu Buddha (SMB) Jakarta (dbb) dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan melalui kemandirian dan pengelolaan SDM Sekolah Minggu Buddha (SMB) secara profesional Ditjen Bimas Buddha menyelenggarakan kegiatan Workshop penyusunan kurikulum Sekolah Minggu Buddha untuk tahap I tahun 2016 di Aston Pluit Hotel & Residence, Pluit, Jakarta Utara. Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama empat hari, yaitu dari tanggal 15 s.d. 18 Juni 2016 melibatkan 50 orang peserta dari kalangan guru PAB, dosen, pengawas, dan praktisi pendidikan berasal dari provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DKI Jakarta.

Selengkapnya →

Dirjen Buka Diskusi Pengawasan dengan Pendekatan Agama (PPA)

Dirjen Buka Diskusi Pengawasan dengan Pendekatan Agama (PPA) Jakarta (dbb) dalam rangka menyukseskan pelaksanaan program Pengawasan dengan Pendekatan Agama (PPA) dan upaya pengawasan preventif pengembangan 5 budaya kerja Kementerian Agama serta mewujudkan pembangunan Zona Integritas ( ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pegawai Direktorat Jenderal Bimas Buddha mengikuti acara diskusi pendahuluan PPA yang di laksanakan oleh Inspektorat Jenderal Kemenag RI selama 5 hari mulai tanggal 13 s.d 17 Juni 2016 di Wisma Haji Jl. Jaksa Jakarta Pusat.

Selengkapnya →