“Ditjen Bimas Buddha adalah unit eselon I yang paling awal dalam mempersiapkan Penerapan SKP”

Pada tanggal 14 s.d 16 november 2013 dilaksanakan kegiatan Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai. Acara yang dilaksanakan di Hotel Parama dibuka secara resmi oleh Sesditjen Bimas Buddha, Drs.Dasikin, M.Pd. Dalam arahan, Sesditjen Bimas Buddha mengungkapkan bahwa SKP (Sasaran Kerja Pegawai) adalah pengganti dari DP-3 PNS yang mempunyai peran penting dalam tahap kenaikan pangkat yang menjadikan kinerja lebih terarah.

Selengkapnya →

Seminar Nasional, Meneropong Masa Depan Dhammasekha sebagai Lembaga Pendidikan Agama Buddha

Sabtu (02/11) STAB Nalanda bekerjasama dengan Ditjen Bimas Buddha mengadakan seminar nasional tentang Dhammasekha dan pameran yang bertemakan Media Pembelajaran Buddhis. Dalam acara tersebut peserta yang hadir berjumlah 58. Komposisi peserta yang hadir adalah tamu undangan yang terdiri dari beberapa pejabat di Lingkungan Ditjen Bimas Buddha, tokoh Yayasan Pendidikan Nalanda, perwakilan majelis agama Buddha, dan mahasiswa.

Selengkapnya →

Pasamuan Agung VI Majelis Agama Buddha Tantrayana Zhenfo Zong Kasogatan Indonesia

Pasamuan Agung VI Majelis Agama Buddha Tantrayana Zhenfo Zong Kasogatan Indonesia “Saya menantang setiap pimpinan majelis untuk segera mengajukan surat usulan pendirian perguruan tinggi.” Hal tersebut diungkapkan secara tegas oleh Dirjen Bimas Buddha dalam sela-sela sambutannya pada acara Pembukaan Pasamuan Agung VI Majelis Agama Buddha Tantrayana Zhenfo Zong Kasogatan Indonesia di Vihara Vajra Bumi Nusantara, Lippo-Karawaci, Tangerang (03/11). Di hadapan perwakilan majelis binaan Walubi Dirjen Bimas Buddha menyatakan harapan besarnya terkait upaya memajukan pendidikan bagi kalangan generasi Buddhis. Menyinggung soal pemilihan ketua umum Majelis Agama Buddha Tantrayana Zhenfo Zong Kasogatan Indonesia, pihaknya memberikan dukungan serta menunggu peran pemimpin majelis untuk aktif memajukan pendidikan secara luas.

Selengkapnya →