Nur Syam : Bangsa yang besar adalah Bangsa yang pernah jatuh dan bangkit kembali

Jakarta (dbb) Sekretaris Jendral Kementerian Agama Nur Syam menyampaikan apresiasi saat memimpin rapat koordinasi bersama tokoh agama Buddha hari ini Rabu (10/8) di Gedung Kementerian Agama Jl. MH. Tamrin Lantai 3 Jakarta. Acara yang di ikuti sekitar 90 orang sekaligus pembubaran panitia Dharmasanti Waisak 2560 BE 2016 terkesan santai dan istimewa karena di hadiri Sekjen KASI YM. Bhikkhu Jayamedho, DPP WALUBI Siti Hartati Murdaya, para ketua majelis yang tergabung dalam WALUBI, DPP MBI, DPP MAGABUDHI, PP Hikmahbudhi, pejabat eselon III dan IV di lingkungan Ditjen Bimas Buddha.

Selengkapnya →

Nur Syam “Kurikulum Dhammasekha Harus Sesuai Dengan Kebutuhan Masyarakat”

Nur Syam “Kurikulum Dhammasekha Harus Sesuai Dengan Kebutuhan Masyarakat” Jakarta (dbb) dalam rangka Penyelarasan Indikator Kompetensi Dasar dan Mekanisme Penyusunan Buku Pedoman Mengajar Nava Dhammasekha Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha menyelenggarakan Workshop Penyusunan Kurikulum Dhammasekha di Lingkungan Ditjen Bimas Buddha tahun 2017 dibuka oleh Sekjen Kementerian Agama Nur Syam di dampingi pgs. Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Paniran hari Rabu malam (27/7) yang diselenggarakan di Days Hotel and Suites Jakarta Airport dan diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari Pejabat Ditjen Bimas Buddha dan jajarannya, Pemuka Agama Buddha (Bhikkhu), Pengawas, Dosen, serta Para Guru Agama Buddha.

Selengkapnya →

Tokoh Wanita Buddhis Indonesia Tutup Usia

Tokoh Wanita Buddhis Indonesia Tutup Usia Jakarta (dbb) telah meninggalkan kita semua, Ibu Dr.Parwati Soepangat M.A pada hari Minggu (24/7) Pukul 17.50 WIB di RS Puri Indah Jakarta. Keluarga besar Ditjen Bimas Buddha turut berdoa dan mengucapkan bela sungkawa kepada kelurga yang disampaikan oleh Pgs. Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Paniran hari ini Senin (25/7) di rumah Mendiang, Jl. Niaga Hijau II no. 32, Pondok Indah.

Selengkapnya →