Rapat Koordinasi Rumpun Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta Gelar Lulusan Perguruan Tinggi

Rapat Koordinasi Rumpun Ilmu Pengetahuan dan Teknologi  serta Gelar Lulusan Perguruan Tinggi Pembenahan nomenklatur terhadap Rumpun Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta Gelar Lulusan Perguruan Tinggi menjadi hal yang sangat urgent bagi pemerintah. Hal ini menindaklanjuti uji publik yang kedua dari DirBelmawa Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi melalui surat nomor 0404/E3.2/2015 tanggal 2 Februari 2015 tentang Rumpun Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta Gelar Lulusan Peruruan Tinggi.

Selengkapnya →

Pegawai Ditjen Bimas Buddha Lakukan Puja Bhakti Bersama di Cetiya Jambala

Pegawai Ditjen Bimas Buddha Lakukan Puja Bhakti Bersama di Cetiya Jambala Jumat (30/01) Segenap pejabat dan karyawan di lingkungan Ditjen Bimas Buddha mengikuti puja bhakti yang dilaksanakan di Cetiya Jambala Jaya lantai 16. Pujabhakti bersama sering di lakukan oleh pegawai Ditjen Bimas Buddha sebagai salah satu wujud peningkatan keyakinan (sradha) kepada Tuhan Yang Maha Esa, Sang Triratna (Buddha, Dharma dan Sangha). Puja Bhakti Mahayana dengan pembacaan Sutra (Liam Keng) di pimpin oleh Bhiksu Dharmarakkhita dan di lanjutkan Dharmadesana. Dalam pesan Dharma pegawai Ditjen Bimas Buddha hendaknya selalu instropeksi diri, menghindari hal-hal yang tidak bermanfaat, saling curiga ataupun berprasangka, hendaknya selalu mengutamakan pelayanan yang baik.

Selengkapnya →

Peresmian Dhammasekha Gautama

Peresmian Dhammasekha Gautama Jumat, 23 Januari 2015 Dhammasekha Gautama yang beralamat di Jl. Gang Lombok No 60 Semarang telah diresmikan oleh Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha yang di wakili oleh Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha, Drs. Heru Budi Santoso, MM. Hadir dalam acara tersebut Pembimas Buddha Prov.Jateng Sutarso, S.Ag., MM, Kepala UPTD Semarang Tengah. Drs.Pasir Riyanto, pengurus Vihara di Kota Semarang, Kepala Sekolah, Ketua Panitia Pembangunan Dhammasekha Gautama Wigianto, Ketua Yayasan Kong Tik Soe Semarang Aman Gautama Wangsa, lima orang Bhikkhu Sangha yang berasal dari Sangha Agung Indonesia, Sangha Theravada Indonesia dan perwakilan Sangha Mahayana Indonesia.

Selengkapnya →