Pembimas Buddha Kalbar Resmikan Vihara Vajra Bumi Raya Sanurian

Landak(bimasbuddha) – Vihara Vajra Bumi Raya Sanurian yang terletak di Kabupaten Landak telah diresmikan pada Kamis (25/1). Vihara tersebut diresmikan oleh Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Prov. Kalbar Saryono dan Ketua Majelis Zhenfo Zong Kasogatan Indonesia Winarni Harsono yang ditandai dengan pemotongan pita.

Mengawali sambutannya Saryono mengucapkan selamat kepada seluruh umat Buddha Vihara Vajra Bumi Raya Sanurian Kabupaten Landak karena telah mempunyai Vihara baru yang kokoh dan indah.

Mengingat sejarah Vihara, Saryono mengaku bangga karena dulu Vihara yang dijadikan tempat peribadatan harus menumpang dirumah salah satu umat, sekarang vihara sudah mempunyai lokasi sendiri yang lebih luas tanpa harus menumpang.

Saryono berpesan agar Vihara yang sudah diresmikan tersebut dapat dijadikan tempat untuk mengembangkan dan melestarikan ajaran Buddha Dharma. Vihara juga dapat dijadikan tempat melatih spiritual, tempat pelayanan umat, pembinaan muda mudi buddhis, dan seluruh kegiatan yang berhubungan dengan keagamaan.

Lebih lanjut lagi Saryono mengungkapkan sebagai umat Buddha harus dapat menjaga kerukunan antar umat beragama. Di wilayah Kalimantan Barat terdiri dari berbagai macam suku dan bahasa, oleh sebab itu sangat diperlukan toleransi untuk menjaga kerukunan anatr umat beragama.

Di akhir sambutannya Saryono berpesan kepada segenap pengurus vihara dan umat Vihara Vajrara Bumi Raya Sanurian untuk bersama-sama merawat dan menjaga lingkungan sekitar Vihara. 

“Vihara adalah tempat kita melakukan peribadatan, tempat kita melatih spiritual, mari kita bersama-sama menjaga vihara ini dan terus memajukan ajaran Buddha,” ucap Saryono.