Ribuan Umat Buddha mengikuti Jalan Sehat Kerukunan

Jakarta (dbb) - Ribuan Umat Buddha mengikuti Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama (7/1). Menempuh rute dari halaman Gedung Kemenag jalan Lapangan Banteng, melingkari Monas  menuju kembali ke gedung Kemenag jalan Lapangan Banteng. Kegiatan gerak jalan kali ini terasa istimewa karena di ikuti sekitar tiga ribu umat Buddha perwakilan dari semua Majelis agama Buddha wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Menag Lukman Halim Syaiffudin pada Sambutannya mengajak seluruh peserta dan panitia untuk menjadi Duta Kedamaian.

“Pada intinya semua agama mengharapkan umat manusia untuk hidup penuh kedamaian,” ucap Menag.

Menag juga mengharapkan melalui gerak jalan tidak hanya fisik kita terjaga kesehatannya, tapi tidak galah pentingnya psikis jiwa dan hati kita juga.

“Tidak cukup sehat bugar secara fisik, tetapi kita dituntut waras secara pikiran dan hati,” harap Menag.

Hadir Dirjen Bimas Buddha Caliadi di dampingi Sekretaris Ditjen Bimas Buddha Nyoman Suriadarma dan Direktur Urusan agama Buddha Supriyadi, Ketua Umum Lembaga Pengambangan Tripitaka Gatha Arief Harsono, Ketum Walubi Hartati Murdaya, Dewan Penasehat Walubi Murdaya Po, Ketum Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia Dharmanadi, Ketum Gema Budi Bambang Patijaya, beserta pimpinan Majelis dan Lembaga agama Buddha lainnya.

Jalan Sehat ini merupakan rangkaian acara dalam memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama, yang tepatnya tanggal 3 Januari lalu. Dalam Peringatan kali ini mengagendakan lomba olah raga, lomba Pembawa Acara (mc), lomba nyanyi.